Senin, 25 Januari 2021 - 11:31 WIB

Warga Desa Swadaya Memperbaiki Jalan, Kades Malungai Raya Keluhkan Jalan Rusak Parah

Barsel, Kalteng, deliknews – Setiap musim hujan tiba warga desa Desa Malungai Raya Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan selalu memperbaiki jalan yang rusak akibat guyuran hujan dengan biaya swadaya masyarakat desa.

Insfrastruktur jalan dan jembatan merupakan salah satu sarana utama pendukung percepatan pembangunan di suatu daerah. Sarana jalan dan jembatan merupakan akses masyarakat untuk mengangkut hasil perkebunan dan bumi untuk dipasarkan dari desa ke kota. Sehingga bisa mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera.

Masyarakat di Desa Malungai Raya Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Warga Malungai Raya sangat mengeluhkan dengan kondisi jalan mereka yang rusak parah, disaat dimusim penghujan tiba.

Kepala Desa (Kades) Malungai Raya via ponselnya, Minggu (24/1/2020) menyampaikan keluhan akses jalan menuju desanya disaat musim hujan berlumpur, berlubang yang digenangi oleh air hujan. Meski sudah berkali-kali melakukan perbaikan bersama warganya.

“Saya mewakili segenap masyarakat Desa Malungai Raya berharap, agar kiranya pihak Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Barsel agar segera membantu pihak kami melakukan perbaikan jalan dan jembatan untuk akses menuju ke desa Malungai yang sangat rusak dan becek, apalagi di musim hujan” keluh Tri Wahyudi.

Lanjutnya, usulan ini sudah pernah kami sampaikan sebelumnya berkali-kali, namun sampai sekarang ini tak kunjung juga ada realisasi perbaikan untuk insfrastruktur jalan dan jembatan ke desa kami dari pihak Pemerintah Barito Selatan.

Kami berharap pihak-pihak terkait yang berkompeten dalam hal ini agar merealisasikan jalan dan jembatan ke Malungai Raya dalam rangka mewujudkan pembangunan yang merata hingga ke pelosok desa. Sehingga desa kami pun bisa terbuka dari keterisolasian.

“Saat di musim hujan jalan yang menuju ke desa Malungai Raya tidak bisa dilewati oleh pengendara motor maupun kendaraan. Jalan yang rusak kurang lebih berkisar 5 hingga 7 kilo meter (km). Dan ada 2 titik yang sangat parah lumpurnya dan digenangi air hujan” keluh Tri Wahyudi.

Melalui kesempatan ini kami berharap Pihak Kabupaten atau pun pihak Provinsi bisa membantu kami didalam membangun sarana jalan yang menuju ke desa Malungai Raya, pungkasnya. (ruhui)

Artikel ini telah dibaca 118 kali

Baca Lainnya

Hasil Pilkel Digugat, Bupati Badung Tetap Lantik Prebekel Desa Angantaka

Badung – Meski ada gugatan terkait pemilihan prebekel (Pilkel) Desa Angantaka di Pengadilan Negeri (PN)...

Pelantikan Perbekel Terpilih se-Kabupaten Badung. (Foto: Istimewa)

26 Februari 2021, 19:20 WIB

Akulturasi Budaya dan Pariwisata Diplomasi, Potensi untuk Revitalisasi

Bali – Akulturasi budaya Bali dan China menjadi salah satu keunikan dimiliki Bali selama ini....

Indonesia Director Tourism Confucius Institute (TCI) Udayana University, I Made Sendra. (Foto: deliknews.com)

26 Februari 2021, 18:59 WIB

Wakil Bupati Barito Timur Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan DPC Partai Gerindra

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Wakil Bupati Barito Timur hadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan...

26 Februari 2021, 17:24 WIB

Unik, Warga Pesantren Perkampungan Minangkabau Akan Diimbau Gala

Padang, РPondok Pesantren (Ponpes) Perkampungan Minangkabau, terus memperkuat  kebiasaan budaya Minangkabau, tidak hanya nilai-...

Ketua Yayasan Shine Al-Falah, Syamsul Akmal, S.Ag., M.M.

26 Februari 2021, 16:26 WIB

Keuangan Universitas Andalas Diduga Bermasalah

Padang, – Keuangan Universitas Andalas (Unand) tahun 2018 diduga bermasalah dalam pengelolaan saldo, penatausahaan Kas...

Kampus Universitas Andalas

26 Februari 2021, 15:47 WIB

Kapolres Barito Timur Lakukan Pengecekan Posko PPKM Skala Mikro

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Guna menekan penyebaran dan penularan di masa pandemi Covid-19, Kapolres...

26 Februari 2021, 14:03 WIB

loading...