Gak Nyangka, Berawal Dari Hobby Game Online Pria Ini Sukses Bangun Brand Sepatu Footstep Footwear Sampai Menjadi Produk Lokal Kebanggaan Indonesia

Di Kota Bandung terkenal dengan berbagai macam kulinernya, Kota Bandung juga terkenal akan industri kreatifnya. Warganya banyak yang berkesenian dalam hal musik, film, seni peran, hingga fashion.

Tidak heran, jika Kota Bandung ini banyak bermunculan sepatu lokal keren yang mampu bersaing secara kualitasnya dengan brand terkenal di luar negeri, oleh sebab itu sepatu merupakan fashion penting agar tampil keren saat beraktivitas formal maupun casual.

Produk lokal asal Bandung yang selalu memikat hati masyarakat Indonesia salah satunya hadir dari brand Footstep Footwear.

Lokal brand Footstep Footwear ini merupakan ciptaan pria yang bernama M. Randy Oktaviano. Pada tahun 2012 lalu pria yang sering gemar bermain salah satu game online menggunakan nama samaran “Footstep” dan dikarenakan beliau juga suka sekali untuk mengkoleksi sepatu berjenis sneaker saat masih kuliah di salah satu PTN di Bandung, Randy pun memutuskan untuk membuat “Footstep” ini menjadi sebuah brand alas kaki (“Footwear”) terutama sepatu. Hingga akhirnya Footstep Footwear pun dibangun.

 

Saat ini Footstep Footwear menjual berbagai alas kaki mulai dari sepatu kasual, formal, sneaker dan sandal. Saat ini Footstep menambahkan lini produk baru yaitu aksesoris berupa kaos kaki, perawatan sepatu, masker, botol minum dan tas.

Randy mengungkapkan, bahwa produk Footstep Footwear menggunakan bahan dasar asli dari Bandung.

“Semua bahan dasar kami 100% full buatan asal Bandung, Jawa Barat, Indonesia yang dibuat secara handmade dari para pengrajin lokal,” ungkap Randy kepada Kataindonesia.com, Rabu (27/1).

Terbukti dari penjualan produk Footstep Footwear dikuasai oleh konsumen dari Jakarta dan Bandung

“Dalam sebulan kami dapat menjual 5000 produk Footstep Footwear,” jelas Randy.

Randy juga mangatakan bahwa produk Footstep Footwear sangat mengikuti fashion zaman sekarang.

“Produk Footstep Footwear dibuat dengan desain yang up to date dengan trend masa kini, terutama untuk memenuhi trend dari para anak muda milenial,” katanya.

Ada hal yang unik yang dimiliki oleh produk Footstep Footwear, dimana produk ini menawarkan kepuasan berbelanja dengan adanya garansi di setiap produk yang ada. Juga sampai saat ini masih menerapkan “Handmade Products” yang dibuat oleh para pengrajin lokal asli Indonesia. Produk variatif juga menjadi nilai plus untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam pemakaian alas kaki di berbagai acara tentunya dengan harga yang terjangkau.

Randy juga menambahkan, bahwa kedepannya Footstep akan melebarkan saya bisnisnya ke ranah produk kemeja dan parfum.

“Kedepannya pada tahun 2021, Footstep ingin menambahkan lini produk baru seperti pakaian (kemeja) dan dalam waktu dekat akan mengeluarkan secara perdana produk parfum. Kita juga menunggu momen kolaborasi eksklusif di tahun 2021 ini sama seperti kita berkolaborasi secara eksklusif di tahun 2020 bersama pesepakbola Kim Kurniawan dan menghasilkan sepatu sneaker FUSION KK23,” tambah Randy.

Bagi kamu yang ingin mengenakan produk dari Footstep Footwear yang sangat kekenian, berikut beberapa ulasan produk dari Footstep Footwear.

 

Eleanor Series

Eleanor Series merupakan produk sepatu boots dari Footstep yang berbentuk chukka boots. Menggunakan bahan Neo Leather, bahan kulit yang Footstep kembangkan dari Kulit Sintetis berlapis Kulit Asli pada bagian upper dan sol Solid Rubber. Produk yang satu ini sudah ada sejak berdirinya Footstep dan masih menjadi salah satu produk kebanggaan Footstep untuk kategori sepatu kasual.
Bagi kamu yang ingin memiliki produk ini, hanya merogoh kocek Rp. 285.000,-. Kamu dapat bergaya saat beraktifitas dengan mengikuti zaman masa kini.

 

Fusion V2 Series

Fusion V2 merupakan salah satu seri sepatu sneaker signature yang Footstep ciptakan dengan logo khas F dan mengusung tampilan klasik yang kita beri tagline “The Timeless Signature”. Fusion V2 memiliki 3 warna yaitu Navy, Grey dan Black. Sepatu ini dinilai sangat empuk saat dipakai sehari-hari, karena menggunakan sole foam plastik berkualitas tinggi. Dengan berbahan serat katun rajut yang sangat lembut, sepatu ini menjadi favorit dikalangan anak muda. Harganya pun relatif terjangkau dikalangan millenial, dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 325.000,- kamu dapat memiliki produk Fusion V2 Series.

Nordic Series

 

Nordic Series merupakan sepatu kets bertipe lari yang memiliki aksen reflektif dengan material mesh dan suede. Memiliki 3 pilihan warna yaitu Green Army, Black dan Grey. Dengan berbahan polimer sintetik dan kain rajutan sintetik serta alas kakinya pun sangat empuk dengan menggunakan foam plastik berkualitas tinggi.
Sepatu ini dibandrol dengan harga Rp. 245.000,-, harganya pun relatif terjangkau bagi kamu yang ingin berpenampilan kece dan keren.

Femto Series

 

Femto Series merupakan salah satu tas keluaran terbaru dari Footstep Footwear dengan tipe waist bag dan terdiri dari 2 warna yaitu Black serta Grey. Tas ini berbahan polimer sintetik dan polyester katun serta  dengan tali anyaman nilo, tas yang dilengkapi 1 kompartemen utama dan 1 kompartemen kecil yang terbuat dari jaring, kamu dapat membelinya dengan harga Rp. 150.000,-.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal