Senin, 1 Februari 2021 - 17:48 WIB

Pemcat Awang Gelar Kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Pemerintah Kecamatan Awang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur menggelar kegiatan advokasi dan sosialisasi Vaksinasi Corona Virus Desease 2019 atau Covid – 19, yang dilaksanakan di aula kantor Camat Awang Kecamatan Awang Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (1/2/21)

Kegiatan tersebut, turut hadir pula oleh Camat Awang, Kepala Seksi (Kasi) Sosial dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Kepala UPTĀ  Puskesmas Hayaping, Perwakilan dari Polsek Awang dan Koramil 05 Awang, nara sumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Awang.

Usai kegiatan tersebut, Camat Awang Kandurung. S. AP mengatakan menyangkut rencana dilakukan vaksinasiĀ  Covid-19 di Kecamatan Awang, yang pertama ingin saya sampaikan bahwa sesuai jadwal yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Kabupaten leading sektor Dinas Kesehatan.

“Hari ini dilakukan sosialisasi kepada warga masyarakat melalui Pemerintah Desa, Kepala Desa, BPD, kepala unit satuan kerja dan tokoh masyarakat, tentang rencana akan dilakukannya vaksinasi kepada warga masyarakat di Kecamatan Awang” ujar Kandurung. S. AP.

Lanjutnya, disampaikan kepada warga masyarakat melalui tokoh masyarakat secara khusus Kepala Desa, BPD dan kepala unit satuan kerja agar menyampaikan kepada warga masyarakat yang nanti akan dilakukannya vaksinasi agar dapat menerima apa yang dilakukan atas vaksinasi itu, sehubungan dengan tujuan utamanya adalah mencegah secara dini terjadi penyebaran Covid-19 kepada seluruh warga masyarakat.

Yang ketiga, barang tentu peran masyarakat sangat diperlukan jangan sampai warga masyarakat yang berpandangan ketika dilakukan vaksinasi Covid-19 itu, ada yang berpendapat, ada yang berpandangan dan bertentangan dengan satu keyakinan, jadi saya sampaikan disini sebagaimana saya sampaikan pada sosialisasi tadi bahwa vaksin yang digunakan ini halal, berdasarkan hasil uji klinis oleh pemerintah dan begitu juga dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dinyatakan itu halal, jadi jangan sampai program nasional ini terhambat di akibatkan oleh salah pemahaman atas vaksin yang nanti akan digunakan, pungkasnya.

Ditemui terpisah, Kepala Desa Danau Utuh Inang menyampaikan,” Sehubungan dengan vaksin yang akan di salurkan kepada masyarakat, secara pribadi tidak ada masalah, karena itukan sudah ada uji klinis oleh tim yang betul-betul berkompeten di bidangnya, sehingga nantinya bisa berjalan normal dan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19″, paparnya.

Utuh Inang berharap, pendistribusian vaksin yang sesuai dengan jadwal hingga target yang sesuai dengan tahapan, dan dengan sosialisasi yang telah dilaksanakan hingga memudahkan kita sebagai Pemerintahan Desa untuk menyampaikan kepada masyarakat dan memberikan masukan bahwa vaksin Covid-19 itu aman”, pungkasnya. (Boy)

Baca Lainnya

Malam Minggu, Kapolresta Pimpin Apel Siaga Patroli Skala Besar dan Yustisi

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Apel Siaga, Sabtu (6/3/2021) pukul 21.00 WIB....

7 Maret 2021, 12:29 WIB

Mengapresiasi Usulan Revisi UU ITE

Oleh: Salahudin Al Ayubi Undang-Undang ITE sempat jadi kontroversi, karena membuat banyak orang takut untuk...

7 Maret 2021, 12:23 WIB

Program Yuk Ngopi Wae, Kapolresta Tangerang Audiensi Aliansi Mahasiswa

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan Program Kapolda Banten Irjen Pol...

6 Maret 2021, 22:51 WIB

Polda Aceh Gelar Sidang Penetapan Kelulusan Seleksi Sekolah Insfektur Polisi

  Polda Aceh melalui Biro SDM, Sabtu (6/3/21) sore menggelar sidang penetapan kelulusan Tingkat Panitia...

6 Maret 2021, 21:30 WIB

BEM KM Universitas Andalas Pertanyakan Bantuan Bidikmisi

Padang, – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Andalas (BEM KM Unand) mempertanyakan masalah bantuan...

Kampus Universitas Andalas

6 Maret 2021, 20:08 WIB

Remaja dalam Lingkaran Bonus Demografi

Oleh : Ilham Mida, S.Pdi (Guru BK SMAN 5 Bukittinggi) Masa remaja merupakan masa yang...

Ilham Mida, S.Pdi (Guru BK SMAN 5 Bukittinggi)

6 Maret 2021, 13:45 WIB

loading...