Selasa, 2 Februari 2021 - 14:34 WIB

Donatus Bere SH Mengajak Masyarakat Untuk Kerja Dan Berkerja

Malaka, NTT, deliknews – Sekda Malaka mengajak masyarakat Kabupaten Malaka untuk kerja dan bekerja keras kerena, tampa kerja belum tentu hidup sejahtera dalam kehidupan per- ekonomian keluarga Sejahtera.

Kehidupan manusia tampa kerja jangan bermimpi untuk sejahtera. Sebab tampa kerja belum tentu kehidupan rumah tangga itu akan sejahtera. Tetapi perlu di ingat kerja jangan asal-asalan. Tetapi harus dengan giat dan niat bekerja keras.

Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Malaka, NTT, Donatus Bere, SH, Senin 2/2/2021 mengatakan mau hidup dalam ekonomi yang layak dan sejahtera itu, harus kerja dan giat  bekerja. Karena hidup  tampa niat bekerja,  jangan  bermimpi untuk hidup sejaterah dalam Rumah tangga.

“Wadah ekonomi lemah itu, terletak pada faktor kemalasan, yang dimana hidupnya mau ketergantungan. Dengan demikian, tidak boleh ada kata malas yang selalu melekat pada diri kita, atau kehidupan kita itu, jangan tergantung dengan bantuan. Sebab, bantuan hanya bersifat sementara. Kemudian bantuan yang kita dapat, tidak sebanding dengan penghasilan hasil pekerjaan yang kita kerja” ujar Donatus Bere, SH.

Lanjutnya, tumpuan hidup ekonomi kita sebagai masyarakat khususnya petani, itu jangan ada kata malas yang dipakai. Karena faktor malas itu lah yang menjerumuskan kita pada golongan Ekonomi lemah.

Masih menurutnya, oleh karena itu, saya mengajak masyarakat Malaka harus kerja dan bekerja. Sehingga kehidupan petani jangan dianggap sebagai masyarakat ekonomi lemah. Hidup sejahtera, bukan karena kaya, akan tetapi hidup sejahtera itu, berkecukupan makan dan minuman. Kemudian membangun keluarga yang akur, termasuk kebutuhan lain bila di butuhkan dalam kebutuhan hidup keluarga.

Seluruh masyarakat, sehingga menghindari diri dari dua faktor. Faktor pertama adalah  Faktor Malas, Kedua Faktor harapan. Faktor harapan yang dimaksud adalah mengharapakan kapan ada bantuan dari pihak pemerintah atau dari pihak lain.

“Kalau kita tidak menghindari diri dari kedua Faktor tersebut, maka jangan mempunyai impian hidup merubah ekonomi lemah menuju ekonomi sejahtera dalam keluarga” ujar Donatus Bere, SH.

Harapan saya kepada seluruh masyarakat Malaka, gunakan prinsip kerja dan bekerja. Lalu hindari dari faktor malas tersebut. Sebab kalau hidup terus di penuhi namanya faktor malas itu sampai kapan pun tidak akan hidup dalam keluarga sejahtera, pungkasnya. ( Dami Atok)

Artikel ini telah dibaca 84 kali

Baca Lainnya

Unand Diduga Terima Ratusan Juta Uang Kuliah Mahasiswa Bidikmisi

Padang, – Universitas Andalas (Unand) dikabarkan diduga melakukan pungutan atau penerimaan uang kuliah dari 98...

Kampus Universitas Andalas

4 Maret 2021, 23:07 WIB

PH PPDI Kecewa Tidak Ada Klarifikasi Dari Pihak Kecamatan Karusen Janang

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Sesyam Mertokusumo Law Firm selaku penasehat hukum dari Persatuan Perangkat...

4 Maret 2021, 22:19 WIB

Cegah Penyalahgunaan, Propam Polda Banten Cek Senpi Personel Polresta Tangerang

TANGERANG – Tim dari Bidang Propam Polda Banten melaksanakan kegiatan pemeriksaan senjata api (senpi) yang...

4 Maret 2021, 15:44 WIB

Sowan Sesepuh, Kapolresta Tangerang Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat Cikupa

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersilaturahmi ke kediaman H. Cecep Miharja,...

4 Maret 2021, 15:38 WIB

Tingkatan Kerja Sama, Kapolresta Tangerang Silaturahmi ke Ketua PN Tangerang

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Kantor Pengadilan Negeri (PN) Tangerang...

4 Maret 2021, 15:26 WIB

Pemkab Bartim Gelar Apel Kesiapsiagaan Personil dan Sapras Dalam Penanggulangan Karhutla

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Pemerintah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Apel Kesiapsiagaan...

4 Maret 2021, 10:30 WIB

loading...