Kamis, 4 Februari 2021 - 16:25 WIB

Polres Malaka Bubarkan Kerumunan Masa Saat Pembagian PMN Oleh Bank BNI Abaikan Prokes

Malaka, NTT, deliknews – Para penerima Bantuan Sosial Melalui PMN di Bank BNI Betun tampa menghiraukan Protokol Kesehatan Wabah Virus Desiease Pandemi Covid-19, termasuk pihak Bank BNI kewalahan menertipkan bahkan tidak dapat mengatur para warga di depan Bank BNI.

PencairanĀ bantuan PMN di Bank BNI warga yang menerima bantuan mengabaikan tata aturan protokol Kesehatan pandemi Covid-19 dari pihak Bank BNI. Sehingga pihak kepolisian Polres Malaka minta Nasabah penerima bantuan PMN di bubarkan.

Kepala satuan Bagian Operasi ( Kabag OPS) Polres Malaka AKP. Evodius Nuka, ditemui deliknews, Kamis 4/2/2021 menyampaikan bahwa, dari pihak kepolisian Polres Malaka, setelah mendengarkan Informasi dari masyarakat ada kerumunan di Bank BNI tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kami dari pihak keamananĀ  langsung turun ke lokasi untuk memantau. Sesuai kebenaran laporan tersebut di lokasi itu, maka kami menghimbau pada warga penerima bantuan PMN, untuk bubar. Karena warga tidak mematuhi tata aturan protokol kesehatan” ujar AKP. Evodius Nuka.

Lanjutnya, untuk Virus pandemi Covid- 19 termasuk aturan dengan jaga jarak, menjauhi dari kerumunan pada acara pesta, maupun kelompok. Kondisi sekarang di Dunia dan negara kita Indonesia, termasuk Malaka menghadapi penyakit virus corona yang sangat berbahaya ini.

Dengan adanya Virus yang sangat Ganas dan berbahaya itu, sehingga kami ambil sikap menghimbau pada peserta penerima Bantuan PMN di Bank BNI tersebut untuk bubarkan, pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Kasat Intel Polres Malaka, Iptu. Soleman Kolo, mengatakan pengontrolan terhadap pandemi Covid-19 itu, bukan saja pada pihak kepolisian. Akan tetapi termasuk Kita semua di semua kalangan yang ada di Malaka yakni, Polri, TNI, termasuk Insan Pers.

“Peranan itu di Pemda Malaka sebagai Gugus Tugas protokol kesehatan. Jadi peran Satuan Polsi Pamong Praja (SATPOL PP) berperan untuk pengontrolan setiap waktu” ujar Iptu. Soleman Kolo.

Lanjutnya, kami berharap pihak pemerintah khusunya di Malaka fungsikan peran Gugus Tugas Protokol Kesehatan yang sudah dibuat oleh Bupati Malaka.

Ditempat berbeda, Kepala Bank BNI Cabang Malaka saat mau di konfirmasi tidak berada tempat karena ada cuti sakit. Sedangkan Kepala pengganti Bank BNI belum bisa di konfirmasi karena masih lada Rapat Vicon. ( Dami Atok)

Artikel ini telah dibaca 98 kali

Baca Lainnya

Bagikan 31.527 Masker, Polresta Tangerang dan 3 Pilar Terus Dorong Begini

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi,...

5 Maret 2021, 23:15 WIB

Program Jumling dan Warung Jumat, Kapolresta Tangerang Gelorakan Pendekar Banten

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan kegiatan Jumat Keliling (Jumling)...

5 Maret 2021, 22:58 WIB

Gebrakan Bupati Kebumen: Sejahterakan PKL, Nggak Ada Retribusi Serupiah Pun

KEBUMEN- Usai dilantik, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengajak syukuran dengan masyarakat dengan mengundang pedang kaki...

5 Maret 2021, 22:23 WIB

Panitia Pilkel Angantaka Dituding Cederai Demokrasi

Badung – Panitia Pemilihan Perbekel (Pilkel) Desa Angantaka dituding telah memaksakan kehendak dan disinyalir telah...

Putu Nova Christ Andika Graha Parwata, S.H., M.H., CTL di Kantor hukum PNP & Partners Law Firm.

5 Maret 2021, 19:28 WIB

Program Kapolda, Kapolresta Tangerang Sowan ke Tokoh Agama Desa Wanakerta

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan Program Kapolda Banten Irjen...

5 Maret 2021, 11:47 WIB

Dorong Prokes, Kapolresta Tangerang Kunjungi Marketing Office Telaga Bestari

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Marketing Office Perumahan Telaga Bestari...

5 Maret 2021, 11:41 WIB

loading...