Kamis, 4 Februari 2021 - 00:31 WIB

Taman Bunga Celosia Spring Hill, Destinasi Wisata Baru di Palembang

Palembang – Taman Celosia menjadi salah satu daya tarik pengunjung di Kota Palembang. Dengan bunga Celosia (Jengger ayam) jenis Pagoda merah dan Kuning menarik warga untuk datang berfoto dan rekreasi bersama keluarga.

Pengelola taman, Mirwan saat di temui deliknews, Rabu (03/02/2021) mengungkapkan di era digital yang berkembang pesat sekarang ini, masyarakat cenderung gemar mengabdikan gambar di media Sosial dengan pemandangan bagus dan unik.

“Kita melihat sebuah peluang, menyediakan tempat untuk berfoto, pengguna media Sosial dari segala kalangan 70-80 persen bermedia sosial. Maka dari itu, kami menyediakan tempat yang menarik dan unik untuk mengabadikan Foto, ujar Mirwan.

Lanjut Mirwan, Lokasi taman Celosia terletak di dalam Komplek Spring Hill, Kecamatan Alang-Alang Lebar, dengan luas lahan 3/4 H. Taman Celosia di launching tanggal 31 Desember 2020. Setelah 4 (empat) hari dibuka terjadi lonjakan pengunjung, maka dari itu sempat tutup sementara.

Masih menurutnya, untuk mengurangi lonjakan pengunjung dibatasi per-2 Jam. Jadi dalam 1 hari kita buat 3 sesi. Melihat situasi kondisi sekarang maka setiap sesinya kita batasi, Untuk Tiket masuk Senin-Jumat Ro.10.000,-, hari sabtu-minggu dan Libur Nasional Rp.20.000,-.

Saya menghimbau kepada pengunjung untuk mentaati Protokol Kesehatan (Prokes), mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, pungkasnya.

Ditempat berbeda, Camat Alang-alang lebar, Sarianyah Ismail saat diwawancarai mengenai keberadaan Taman Bunga Celosia Spring Hill menyatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya tempat wisata yang inovatif.

“Tentunya kita sebagai pemerintah Kecamatan Alang-alang lebar menyambut positif dan mensupport dengan adanya destinasi wisata taman bunga Celosia Spring hill yang lokasinya berada di talang kelapa Kecamatan Alang-alangĀ Lebar,” ujar Sarianyah Ismail.

Lanjutnya, tidak hanya itu, akses menuju lokasi Taman Bunga Celosia juga sangat mudah dijangkau. Sebab, pintu gerbang taman tidak terlalu jauh dari pusat administratif Palembang bisa ditempuh dengan kendaraan darat mobil atau pun motor.

Dengan adanya taman bunga ini menjadi tambahan destinasi wisata yang ada di kota Palembang, masyarakat tak perlu jauh-jauh untuk berwisata.

“Cukup ke Taman Celosia saja sudah bisa menikmati liburan dengan bentangan luas taman warna-warni bisa dijadikan untuk berselfie bersama keluarga dan kerabatnya. Kami juga mengimbau bagi pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkanā€ tutupnya. (Adi)

Artikel ini telah dibaca 83 kali

Baca Lainnya

Pengamat Politik Sumsel Bagindo Togar Menyikapi Penempatan Pejabat

Banyuasin, Sumsel, deliknews – Terkait penempatan jabatan strategis di Kabupaten Banyuasin mendapat tanggapan dari pengamat...

21 Februari 2021, 10:29 WIB

Ketua LSM Resimen Menduga Penempatan Beberapa Pejabat di Pemkab Banyuasin Berbau Nepotisme

Banyuasin – Ketua LSM Resimen Rakyat Miskin Banyuasin, Sepriadi menduga adanya beberapa pejabat di lingkungan...

18 Februari 2021, 12:49 WIB

Demi Memperkuat Ukhwah Islamiyah, Lapas Kelas IIB Banyuasin Mengundang Ustadz Dr H Das’ad Latief

Banyuasin, Sumsel, deliknews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel, melaksanakan...

16 Februari 2021, 17:42 WIB

Polsek Pangkalan Balai Gelar Oprasi Yustisi dan Bagikan Masker

Banyuasin, Sumsel, deliknews – Kapolsek dan personil Polsek Pangkalan Balai bersama unsur tiga pilar melaksanakan...

12 Januari 2021, 18:11 WIB

Kombes Pol Irvan Prawira Resmi Jabat Kapolrestabes Palembang

Palembang- Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, resmi pimpin Kapolrestabes Palembang, setelah dilakukan serah terima jabatan...

5 Januari 2021, 21:34 WIB

Bupati Muba Dr.Dodi Reza Alex Lic Econ MBA, Lantik 6 JPT dan 25 Pejabat Administrator

Muba – Malam pergantian tahun 2020 ke 2021 Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex...

1 Januari 2021, 12:41 WIB

loading...