Jumat, 5 Februari 2021 - 14:39 WIB

Foto: Air Minum Jimbarwana.

Foto: Air Minum Jimbarwana.

Air Mineral JIMBARWANA Dikaitkan Politik, Pemilik Lapor Polisi

Jembrana – Pemilik usaha air mineral JIMBARWANA, Made Suadnyana di bawah naungan CV. Gani Langit Adikara melaporkan akun facebook Nengah Isnawa atas ujaran kebohongan alias HOAX di media sosial ke Polres Jembrana. Pasalnya, akun diduga bodong ini mengaitkan usaha air mineral JIMBARWANA dengan perkembangan politik atas kemenangan paslon 02.

Tidak saja itu, akun Nengah Isnawa ini juga menuding ada konspirasi atas tutupnya usaha air minum Prabu Gunung selama tiga bulan. Bahkan dituliskan, air mineral JIMBARWANA sebagai produk disebut-sebut memonopoli perdagangan dibaliknya terdapat pejabat ikut dalam pilkada kemarin di Jembrana.

“Kita tempuh jalur hukum. Adukan kasus ini ke Polres Jembrana. Ini pencemaran nama baik yang mengaitkan usaha saya dengan politik,” terang Made Suadnyana lewat pesan Whatsapp, Jumat (05/02).

Mengetahui ada unggahan di medsos berbau fitnah Made Suadnyana berang. Tak ingin fitnah menjadi liar, Suadnyana kemudian memberikan klarifikasi terkait tudungan akun Nengah Isnawa yang tidak mendasar.

“Saya pastikan dan tegaskan, tidak ada siapapun yang menanam saham di produk atau di usaha saya. Termasuk penguasa ke dua di Jembrana yang disebutkan dalam unggahan. Itu murni usaha saya sendiri,” tegasnya.

Dia juga mengaku tidak terima disebut memonopoli pemasaran karena ada campur tangan penguasa. Mengingat selain produk miliknya masih ada banyak produk air minum kemasan beredar di Jembrana dan daerah-daerah lainnya. Menurutnya, masalah pemasaran, siapa saja bisa memasarkan produk dan dimana saja bisa. Sepanjang memenuhi semua ketentuan.

“Dengan pemilik Prabu Gunung, saya berteman baik sejak lama. Jadi saya jelaskan Prabu Gunung tidak produksi karena SNI sudah mati dan itu dikeluarkan di Jakarta, bukan disini. Jadi tidak ada kaitannya dengan saya. Tolong dipahami itu,” ujarnya.

Lanjut Suadnyana, lantaran unggahan akun facebook Isnawa tersebut sudah mengarah ke fitnah dan telah mencemarkan nama baik, Dirinya melalui anaknya telah menyampaikan laporan resmi ke Polres Jembrana. Berharap pihak kepolisian bisa menindaklanjuti dan mengungkap siapa sebenarnya dibalik akun facebook Nengah Isnawa.

“Pilkada sudah usai, hasilnya masyarakat sudah menerima. Sudah saatnya masyarakat Jembrana kembali bersatu untuk kemajuan Jembrana, ini malah kok muncul lagi akun bodong yang membuat fitnah,” tutupnya.

Sementara itu dihubungi terpisah Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita, S.I.K mengaku masih ada acara di Polda Bali. “Coba saya cek dulu ya, saya masih di Polda,” terangnya.

 

Artikel ini telah dibaca 106 kali

Baca Lainnya

UD Tani Mandiri Malaka Melayani Pupuk Bersubsidi di 4 Kecamatan

Malaka, NTT, deliknews – Pengecer UD Tani Mandiri di Desa Laleten Kecamatan Weliman menjual pupuk...

3 Maret 2021, 15:10 WIB

Polres Gayo Lues Amankan Tersangka Transaksi Satwa Dilindungi

Kepolisian Polres Gayo Lues, Provinsi Aceh berhasil mengamankan tersangka transaksi satwa yang dilindungi dalam kondisi...

3 Maret 2021, 15:09 WIB

Program Pos Sanjung, Kapolresta Tangerang Kunjungi Kediaman Anggota dan ASN

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan kegiatan Polisi Selasa Berkunjung (Pos...

3 Maret 2021, 11:29 WIB

Kapolresta Tangerang Blusukan ke Jambe Gelorakan Kampung Tangguh Nusantara

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersilaturahmi ke Desa Jambe, Kecamatan Jambe,...

3 Maret 2021, 00:26 WIB

415 Personel, ASN, dan PHL Polresta Tangerang Telah di Vaksin

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten terus melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Gedung Serba...

3 Maret 2021, 00:01 WIB

Sat Reskrim Polresta Tangerang Bekuk DPO Curanmor dan Spesialis Bobol Rumah

TANGERANG – Satuan Reserse Kriminal Polresta Tangerang Polda Banten berhasil meringkus pelaku pencurian dengan modus...

2 Maret 2021, 23:54 WIB

loading...