Minggu, 7 Februari 2021 - 21:46 WIB

Perbekel Desa Kubutambahan dan Perbekel Desa saat mendatangi PT. PP Adi Jaya, pelaksana proyek Bendungan Tamblang, Jumat (5/2).

Sawah Minim Air, Dua Prebekel Datangi Proyek Bendungan Tamblang

Buleleng – Prebekel Desa Kutambahan Gede Pariadnyana dan Prebekel Desa Bungkulan Kusuma Ardana mendatangi PT. PP Adi Jaya selaku pelaksana proyek Bendungan Tamblang. Hal ini dilakukan lantaran sawah milik warga kedua desa ini minim dialiri air. Ketika proyek bendungan belum beroperasi irigasi dari subak mereka lancar, katanya pada Jumat, 5 Februari 2021.

Perbekel Kubutambahan Gede Pariadnyana menjelaskan, bahwa air bendungan Tamblang sangat besar. Namun dengan adanya pasir menumpuk akibat pengerjaan proyek saluran menjadi tersumbat dan air lari ke Tukad Daya.

“Air dari Bendungan Tamblang cukup besar tetapi ketika sampai di daerah aliran Dam karena ada waled atau pasir yang menumpuk di saluran yang mestinya menuju ke irigasi Subak, maka airnya lari ke Tukad Daya. Kami hanya minta solusi bantuan pengerukan dan kami menyadari Bendungan Tamblang masih dalam proses pengerjaan,” jelas Gede Pariadnyana

Terkait masalah ini pihak pelaksana PT. PP Adi Jaya selaku pelaksana Bendungan Tamblang, siap akan memberikan sumbangsih dengan berbentuk CSR dalam menangani emergensi adanya timbunan pasir di daerah irigasi Dam Bulian.

Sementara dikonfirmasi wartawan secara terpisah melalui pesan whatsapp terkait kondisi di lapangan, baik PPK dan Kasatker Balai Wilayah Sungai Bali-Penida tidak ada respon.

Justru tanggapan datang dari Mariyadi Utama selaku Kabalai BWS Bali-Penida menjelaskan, bahwa timbunan yang sempat di keluhkan warga terjadi lantaran ada tumpukan pasir. Diduga sebagai penyebab air tidak mengalir dengan lancar. Bukan dari Bendungan Tamblang. “Setelah kami telusuri sedimen bukan karena Bendungan Tamblang,” tegas Mariyadi singkat.

Artikel ini telah dibaca 260 kali

Baca Lainnya

Bagikan 31.527 Masker, Polresta Tangerang dan 3 Pilar Terus Dorong Begini

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi,...

5 Maret 2021, 23:15 WIB

Program Jumling dan Warung Jumat, Kapolresta Tangerang Gelorakan Pendekar Banten

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan kegiatan Jumat Keliling (Jumling)...

5 Maret 2021, 22:58 WIB

Gebrakan Bupati Kebumen: Sejahterakan PKL, Nggak Ada Retribusi Serupiah Pun

KEBUMEN- Usai dilantik, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengajak syukuran dengan masyarakat dengan mengundang pedang kaki...

5 Maret 2021, 22:23 WIB

Panitia Pilkel Angantaka Dituding Cederai Demokrasi

Badung – Panitia Pemilihan Perbekel (Pilkel) Desa Angantaka dituding telah memaksakan kehendak dan disinyalir telah...

5 Maret 2021, 19:28 WIB

Program Kapolda, Kapolresta Tangerang Sowan ke Tokoh Agama Desa Wanakerta

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan Program Kapolda Banten Irjen...

5 Maret 2021, 11:47 WIB

Dorong Prokes, Kapolresta Tangerang Kunjungi Marketing Office Telaga Bestari

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Marketing Office Perumahan Telaga Bestari...

5 Maret 2021, 11:41 WIB

loading...