Sabtu, 13 Februari 2021 - 12:18 WIB

Terjunkan Personel PAM, Imlek di Wilkum Polresta Tangerang Kondusif dan Tertib Prokes

TANGERANG – Perayaan Tahun Baru Imlek di wilayah hukum Polresta Tangerang Polda Banten berjalan dengan aman dan kondusif. Selain itu, perayaan Imlek yang dalam kalender China merupakan tahun 2572 yang menjadi tahun shio kerbau juga berjalan dengan melaksanakan tertib protokol kesehatan.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, perayaan Tahun Baru Imlek di wilayah hukum Polresta Tangerang berpusat di 8 titik terdiri dari 5 vihara, 2 klenteng, dan 1 makam yang dikeramatkan.

Pengamanan untuk memastikan umat merayakan Imlek dan ibadahnya aman dan nyaman serta disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata Wahyu.

Titik-titik Vihara dan Klenteng itu tersebar di beberapa wilayah yakni Kecamatan Mauk: Vihara Tjo Soe Kong dan Vihara Chikung di Desa Tanjung Anom, Vihara Tri Dharma Cariya dan Makam Keramat Ema Dato di Kampung Kebon Baru, Desa Margamulya. Di 4 titik itu, personel Polri yang diterjunkan sebanyak 8 personel dibantu 2 personel Koramil 09 Mauk dan 8 anggota Satpol PP Kecamatan Mauk.

Selain di Mauk, pengamanan juga dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tigaraksa tepatnya di Klenteng Tridharma Suci, Desa Sodong. Kekuatan personel yang diterjunkan terdiri dari 4 personel Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten dan 3 personel Koramil 06 Tigaraksa.

“Pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek juga dilaksanakan di Kecamatan Panongan dan Kecantikan Pasar Kemis,” tambah Wahyu.

Di Kecamatan Panongan, pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek dilaksanakan di Klenteng Mandala Avalokiteswara di Kampung Cukanggalih, Desa Ciakar. Jumlah personel yang diterjunkan sebanyak total 28 personel terdiri dari 10 personel Brimobda Banten, 2 personel Satuan Intelkam Polresta Tangerang, 8 personel Polsek Panongan, 3 personel Koramil Panongan, dan 5 anggota Satpol PP Kecamatan Panongan.

“Polresta Tangerang meminta BKO Brimob Polda Banten sebanyak 10 personel untuk sterilisasi vihara,” terang Wahyu.

Pengalaman perayaan Imlek juga dilaksanakan di Kecamatan Pasar Kemis yaitu di Vihara Guna Sambhara Kutabumi. Pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek di Vihara ini melibatkan 4 personel Polsek Pasar Kemis.

Kata Wahyu, secara umum Perayaan Tahun Baru Imlek di wilayah hukum Polresta Tangerang berlangsung lancar dan aman. Umat Konghucu pun dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan tenang. Selain itu, di semua tempat dilaksanakannya peringatan Imlek, protokol kesehatan dijalankan dengan baik.

“Kami selain fokus pada pengamanan juga memastikan protokol kesehatan dijalankan,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Lawyer PPDI : Kades Unsum Menolak Kehadiran Media dan Perwakilan PPDI Ada Apa ?

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Menanggapi hasil pertemuan untuk meminta klarifikasi dan keterangan dari kepala...

8 Maret 2021, 19:07 WIB

Audit BPKP, Kerugian Negara pada Kasus Dugaan Korupsi DSI Galus Hampir 4 Miliar

Aceh-Berdasarkan hasil audit BPKP Perwakilan Aceh terdapat kerugian negara pada Dugaan Korupsi Program Peningkatan Sumber...

8 Maret 2021, 17:52 WIB

Dana Likuiditas Terancam Tak Kembali, Ketua LPD Bugbug Dilaporkan ke Polda Bali

Denpasar – Ketua Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem-Bali inisial...

Depan: Kelian Desa Adat Bugbug Karangasem Nyoman Purwa (tengah), Ketua Tim Penasihat Hukum Desa Adat Bugbug I Gede Ngurah, SH., (kanan) dan Penasihat Hukum I Nengah Yasa Adi Susanto SH., MH., (kiri). (Foto: Deliknews.com)

8 Maret 2021, 16:57 WIB

Ungkap Kasus Narkoba Hingga 18 Kg, Kapolresta dan Kasat Narkoba Diganjar Penghargaan i Polisi Selebriti

TANGERANG – Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten patut berbangga lantaran diganjar penghargaan dari...

8 Maret 2021, 15:41 WIB

Kinerja Baik Tangani Kekerasan Anak, Polresta Tangerang Dapat Penghargaan Kak Seto

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mendapatkan penghargaan Kak Seto Award, Senin (8/3/2021). Penghargaan...

8 Maret 2021, 15:30 WIB

Polresta Tangerang Bareng 3 Pilar Bagikan Puluhan Ribu Masker Untuk Sukseskan PPKM

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi,...

8 Maret 2021, 15:22 WIB

loading...