Minggu, 14 Februari 2021 - 23:32 WIB

Kapolresta Tangerang Dampingi Tim Supervisi Mabes Polri, Cek Posko PPKM Mikro

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mendampingi Tim Supervisi Mabes Polri yakni Tim Paminal Divisi Propam Mabes Polri yang hendak mengecek Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, Sabtu (13/2/2021).

Ada 2 tempat atau 2 posko yang dicek yakni Posko PPKM Berbasis Mikro di Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo dan Posko PPKM Berbasis Mikro di Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Tim supervisi dipimpin Kabag Binpam Biro Paminal Divpropam Polri Kombes Pol Eldy Yudianto.

“Kami melaksanakan tugas untuk mengecek Posko PPKM di daerah-daerah dengan membawa instrumen yang harus dipenuhi,” kata Eldy.

Disampaikan Eldy, pengecekan Posko PPKM Berbasis Mikro di wilayah untuk memastikan program yang seperangkat dengan posko dijalankan dengan baik. Sehingga upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 dapat mencakup semua aspek.

“TNI bersama Polri telah melakukan pencegahan, penanganan, pembinaan, dukungan dalam upaya melawan Covid-19 yang merupakan musuh kita bersama,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menyebut, perangkat pendukung Posko PPKM Berbasis Mikro harus siap bersinergi. Dia pun mengapresiasi kesiapan Rruang Posko, ruang gudang dan isolasi, alat pengukur suhu badan, sarung tangan, hand sanitizer, fasilitas cuci tangan, buku mutasi, baju alat pelindung diri (APD), ambulans, masker, dan papan panel data yang telah siap digunakan.

“Kami tidak bosan bosan mengimbau dan mengingatkan kepada 3 pilar Desa agar dalam Operasi Yustisi tepat sasaran baik tempat maupun waktu,” ujar Wahyu.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini juga meminta 3 pilar aktif mendata tempat-tempat yang biasa terjadi keramaian atau kerumunan diatas 3 orang. Tempat-tempat itu, kata Wahyu, harus didatangi berikan teguran, himbauan sekaligus tindakan fisik baik push UP dan senam sampai sangsi sosial serta sekaligus sasaran pembagian masker sehingga lebih tepat pada lingkungan RW atau RT domisili terkonfirmasi positif.

“Tempat atau titik keramaian didata. Selanjutnya silakan 3 pilar datangi dan beri imbauan serta pembagian masker,” kata Wahyu.

Wahyu juga mendorong agar Posko PPKM Mikro dapat meningkatkan peran aktif elemen masyarakat seperti memberdayakan Karang Taruna dan satgas RTRW.

Dalam kesempatan itu juga Kapolresta memberikan pemahaman tentang pengisian panel data, pengisian buku mutasi dan laporan ke kesatuan atas.

Artikel ini telah dibaca 205 kali

Baca Lainnya

Kapolresta Tangerang Blusukan ke Jambe Gelorakan Kampung Tangguh Nusantara

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersilaturahmi ke Desa Jambe, Kecamatan Jambe,...

3 Maret 2021, 00:26 WIB

415 Personel, ASN, dan PHL Polresta Tangerang Telah di Vaksin

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten terus melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Gedung Serba...

3 Maret 2021, 00:01 WIB

Sat Reskrim Polresta Tangerang Bekuk DPO Curanmor dan Spesialis Bobol Rumah

TANGERANG – Satuan Reserse Kriminal Polresta Tangerang Polda Banten berhasil meringkus pelaku pencurian dengan modus...

2 Maret 2021, 23:54 WIB

Duta GenRe SMAN 3 Bukittinggi Wakili Agam ke Provinsi

Bukittinggi, – Siswa SMA Negeri 3 Teladan Bukittinggi mengikuti kompetisi menjadi Duta Remaja yang punya...

2 Maret 2021, 22:34 WIB

PSDA Sumbar: Selamat Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar

Padang, – Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengucapkan selamat...

2 Maret 2021, 16:18 WIB

Tandatangan Giri Prasta Tak Ada, Sidang Sengketa Pilkel Angantaka Ditunda

Denpasar – Sidang perdana penegakan demokrasi sengketa Pemilihan Perbekel (Pilkel) Desa Angantaka, Kecamatan Abiansemal Badung...

Sidang perdana gugatan sengketa hasil Pemilihan Perbekel Desa Angantaka, Badung. (Foto: Deliknews.com)

2 Maret 2021, 13:29 WIB

loading...