Selasa, 16 Februari 2021 - 17:42 WIB

Demi Memperkuat Ukhwah Islamiyah, Lapas Kelas IIB Banyuasin Mengundang Ustadz Dr H Das’ad Latief

Banyuasin, Sumsel, deliknews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel, melaksanakan Kegiatan Ceramah Demi Memperkuat Ukhuah Islamiah dan juga Untuk memberikan siraman rohani bagi warga Binaan Permasyarakatan, Selasa (16/2/2021)

Dalam kegiatan takbir akbar tersebut dengan Mengundang Ustadz Dr.H. Das’ad Latief dan juga turut dihadiri Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi dan jajaran pemerintah kabupaten Banyuasin.

Dalam kunjungan acara ini Dr. H. Das,ad Latief Mengatakan para penghuni lapas narkoba mereka harus semangat banyak bertauziah. Hidup dalam penjara itu adalah sesuatu kehinaan dan tidak ada manusia itu tidak khilaf yang jelek adalah yang celaka adalah sudah di dalam penjara tidak ada perubahan bahkan masih mau transaksi.

“Kepada pemerintah terkait harus tuntas memberantas jaringan narkoba ini. Saya sebagai warga negara berharap ada perubahan undang-undang Narkoba. Saya kira yang pengguna dan pemakai cuma sedikit saja saya kira tidak usah di proses hukum bertahun-tahun di penjara” ujar Dr. H. Das,ad Latief.

Lanjutnya, Mungkin hanya perlu di rehab kemudian hukuman sosial, seperti di suruh membersihkan masjid selama dua bulan. Membersihkan pasar tiga bulan. Atau membersihkan kantor kantor pemerintah. Tetapi ada Lebel disini. Supaya mereka di hukum sosial. Kalau mereka di penjara di hukum bertahun-tahun, selain bikin penuh sehingga over kapasitas.

Di kesempatan yang sama Bupati Banyuasin H. Askolani Mengatakan kita berharap hari ini Dr. H. Das,ad Latief untuk memberikan pencerahan kepada mereka untuk membangkitkan semangat mereka. Kita berharap mereka ada di LP Narkotika ini, akan lebih baik lagi setelah mereka keluar dari sini.

“Disini tempat pendidikan mereka. Untuk membangun semangat dan memperbaiki, Sehingga setelah mereka keluar dari sini menjadi orang yang ahli orang yang pandai dan lebih bersemangat. Orang yang menang di tengah tengah masyarakat dalam menjalankan kehidupan mereka sehari-hari,” harapnya Askolani.

Sedangkan Kepala lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Wawan Irawan mengatakan harapan kita ini menyelenggarakan takbir Akbar. Mengundang Ustadz Dr. H. Das,ad Latief, sekitar sebulan yang lalu Alhamdulillah beliau menyempatkan diri hadir. Dan memberikan siraman rohani pada tanggal 16 Pebruari di lapas Narkotika Banyuasin. Ini juga kami mengundang Bupati Banyuasin, Kakanwil dan seluruh unsur Forkompimda kabupaten Banyuasin.

“Dalam rangka mengikuti dan mempererat tali silaturahmi dan sinergisitas antar instansi terkait dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari. Sehingga melalui silaturahmi ini bisa bermanfaat bagi kita semua maupun warga binaan yang sedang menjalani pidana di lapas ini,” tutupnya. (Adi)

Baca Lainnya

Uji Seismik 3D Milik PT Pertamina di Prabumulih Diduga Tanpa Sosialisasi ke Warga

Prabumulih, Sumsel, deliknews – Uji Seismik 3D PT Pertamina EP di kelurahan Gunung Kumala kecamatan...

28 Februari 2021, 22:51 WIB

Pengamat Politik Sumsel Bagindo Togar Menyikapi Penempatan Pejabat

Banyuasin, Sumsel, deliknews – Terkait penempatan jabatan strategis di Kabupaten Banyuasin mendapat tanggapan dari pengamat...

21 Februari 2021, 10:29 WIB

Ketua LSM Resimen Menduga Penempatan Beberapa Pejabat di Pemkab Banyuasin Berbau Nepotisme

Banyuasin – Ketua LSM Resimen Rakyat Miskin Banyuasin, Sepriadi menduga adanya beberapa pejabat di lingkungan...

18 Februari 2021, 12:49 WIB

Taman Bunga Celosia Spring Hill, Destinasi Wisata Baru di Palembang

Palembang – Taman Celosia menjadi salah satu daya tarik pengunjung di Kota Palembang. Dengan bunga...

4 Februari 2021, 00:31 WIB

Polsek Pangkalan Balai Gelar Oprasi Yustisi dan Bagikan Masker

Banyuasin, Sumsel, deliknews – Kapolsek dan personil Polsek Pangkalan Balai bersama unsur tiga pilar melaksanakan...

12 Januari 2021, 18:11 WIB

Kombes Pol Irvan Prawira Resmi Jabat Kapolrestabes Palembang

Palembang- Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, resmi pimpin Kapolrestabes Palembang, setelah dilakukan serah terima jabatan...

5 Januari 2021, 21:34 WIB

loading...