Kamis, 18 Februari 2021 - 12:49 WIB

Ketua LSM Resimen Menduga Penempatan Beberapa Pejabat di Pemkab Banyuasin Berbau Nepotisme

Banyuasin – Ketua LSM Resimen Rakyat Miskin Banyuasin, Sepriadi menduga adanya beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Banyuasin sekarang ini berbau Nepotisme saat penempatan.

Pemerintahan kabupaten Banyuasin sudah menetapkan tujuh program unggulan dalam mengisi dan membangun Kabupaten Provinsi Sumatera Selatan. Diantaranya Program Infrastruktur Bagus, Banyuasin Cerdas, Banyuasin Sehat, Petani Bangkit, Banyuasin Prima, dan Banyuasin Religius.

Melalui tujuh Program inilah, sebagai upaya Pemkab Banyuasin untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit dengan masyarakat yang adil dan sejahtera, tapi tidak dipungkiri juga kalau Pemkab Banyuasin banyak dikeliling oleh sosok pejabat yang ditempatkan ditempat yang strategis.

Ketua LSM Resimen Rakyat Miskin Banyuasin, Sepriadi saat di temui deliknews, Rabu (17/2/2021) mengatakan diduga mereka adalah bagian dari keluarga dekat dengan salah satu pejabat yang ada di Banyuasin. Untuk penempatan pegawai, staff, Kepala Sekolah, Camat bahkan Kabid.

“Penempatan pejabat ini namanya Nepotisme. Bagaimana tidak dengan jabatan “srategis” ini masih belum sesuai dengan Bidang dan Pendidikan yang bersangkutan” ungkap Sepriadi yang juga Dikenal dengan kata khiasannya #apoujiku

Contohnya, titel S.Pd (Serjana Pendidikan) bisa jadi Camat, ini belum pas dengan “pangkat” sudah pegang jabatan. Jangan oleh karena mereka keluarga pejabat bisa jadi apa saja yang mereka mau, apalagi masuk honorer itu bisa dimana saja terkhususnya di Pemkab Banyuasin, pungkasnya.

Sementara Sekda Banyuasin,
Dr. H. Muhammad Senen Har, S.IP., M.Si Saat dikonfirmasi via WhatsApp nya menjelaskan bahwa tidak ada pejabat strategis yang mengelilingi Sekda. Kalau Mengenai Camat yang menduduki posisi itu sesuai kompetensinya.

“Kalau mau secara konkrit ketemu nanti aku jelaskan” ujar Dr. H. Muhammad Senen Har.(Adi)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

Baca Lainnya

Uji Seismik 3D Milik PT Pertamina di Prabumulih Diduga Tanpa Sosialisasi ke Warga

Prabumulih, Sumsel, deliknews – Uji Seismik 3D PT Pertamina EP di kelurahan Gunung Kumala kecamatan...

28 Februari 2021, 22:51 WIB

Pengamat Politik Sumsel Bagindo Togar Menyikapi Penempatan Pejabat

Banyuasin, Sumsel, deliknews – Terkait penempatan jabatan strategis di Kabupaten Banyuasin mendapat tanggapan dari pengamat...

21 Februari 2021, 10:29 WIB

Demi Memperkuat Ukhwah Islamiyah, Lapas Kelas IIB Banyuasin Mengundang Ustadz Dr H Das’ad Latief

Banyuasin, Sumsel, deliknews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel, melaksanakan...

16 Februari 2021, 17:42 WIB

Taman Bunga Celosia Spring Hill, Destinasi Wisata Baru di Palembang

Palembang – Taman Celosia menjadi salah satu daya tarik pengunjung di Kota Palembang. Dengan bunga...

4 Februari 2021, 00:31 WIB

Polsek Pangkalan Balai Gelar Oprasi Yustisi dan Bagikan Masker

Banyuasin, Sumsel, deliknews – Kapolsek dan personil Polsek Pangkalan Balai bersama unsur tiga pilar melaksanakan...

12 Januari 2021, 18:11 WIB

Kombes Pol Irvan Prawira Resmi Jabat Kapolrestabes Palembang

Palembang- Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, resmi pimpin Kapolrestabes Palembang, setelah dilakukan serah terima jabatan...

5 Januari 2021, 21:34 WIB

loading...