Jumat, 19 Februari 2021 - 13:59 WIB

Bendahara Desa Tes Kecamatan Bikomi Mangkir Saat Rapat Bersama Camat

Kefamenanu, NTT, deliknews – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tes, kecamatan Bikomi Utara mempertanyakan ketidak hadiran Bendahara Desa Tes dalam rapat penyelesaian persoalan, yang berlangsung di Aula Kantor Desa Tes, kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Rapat tersebut membahas laporan masyarakat Desa Tes, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU ke kantor Camat Bikomi Utara beberapa waktu lalu, yang dihadiri oleh Camat Bikomi Utara, Simon Monemnasi, S.Fil.

Kepada media, Ketua BPD Desa Tes, Yohanes Nule mengatakan sangat menyesal dengan ketidakhadiran Bendahara Desa Tes dalam rapat tersebut.

“Saya juga tidak tau persis ketidakhadiran ibu bendahara desa pada forum tadi itu, kalau bisa bendahara desa hadir untuk membantu Kepala Desa memberikan klarifikasi kepada masyarakat supaya tidak boleh ada kecemburuan dari masyarakat”, Ungkap Nule, Kamis siang (18/02/2021).

Lanjutnya, dari sisi pemerintahan kebijakan yang diambil oleh bendahara desa untuk tidak menghadiri rapat  itu dianggap sangat keliru sebab bendahara itu dapurnya desa. Itu yang perlu digaris bawahi sehingga persoalan ini alangkah baiknya hadir untuk kita tuntaskan.

Lebih lanjut, endahara desa tidak hadir  karena ada  halangan atau  jangan sampai di sengajakan. Secara tidak langsung tidak  menghargai  forum yang ada serta semua elemen masyarakat yang hadir dalam pertemuan ini ?.

Dirinya berharap dalam waktu dekat pemerintah desa dapat menghadirkan bendahara desa agar bersama kepala desa memberikan klarifikasi kepada masyarakat terhadap program-program yang di laporkan BPD dan beberapa anggota masyarakat ke kantor camat Bikomi utara.

Nule menegaskan apabila dalam pertemuan berikut bendahara desa tidak mengindahkan undangan untuk hadir, maka sebagai perwakilan masyarakat dirinya menindak tegas dan dirinya beranggapan ada persekongkolan antara bendahara desa dan kepala desa.

Sementara itu, Kepala Desa Tes selesai rapat bersama Camat Bikomi Utara langsung meninggalkan lokasi, sehingga tidak berhasil di konfirmasi.

Terpisah, Bendahara Desa Tes saat di hubungi via ponselnya namun tidak di respon. (Poldus/jati)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

Baca Lainnya

Program Yuk Ngopi Wae, Kapolresta Tangerang Audiensi Aliansi Mahasiswa

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan Program Kapolda Banten Irjen Pol...

6 Maret 2021, 22:51 WIB

Polda Aceh Gelar Sidang Penetapan Kelulusan Seleksi Sekolah Insfektur Polisi

  Polda Aceh melalui Biro SDM, Sabtu (6/3/21) sore menggelar sidang penetapan kelulusan Tingkat Panitia...

6 Maret 2021, 21:30 WIB

BEM KM Universitas Andalas Pertanyakan Bantuan Bidikmisi

Padang, – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Andalas (BEM KM Unand) mempertanyakan masalah bantuan...

Kampus Universitas Andalas

6 Maret 2021, 20:08 WIB

Remaja dalam Lingkaran Bonus Demografi

Oleh : Ilham Mida, S.Pdi (Guru BK SMAN 5 Bukittinggi) Masa remaja merupakan masa yang...

Ilham Mida, S.Pdi (Guru BK SMAN 5 Bukittinggi)

6 Maret 2021, 13:45 WIB

Polsek Sikakap Dorong Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Kepulauan Mentawai, – Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH dan jajarannya bekerja sama dengan Forkopimca...

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH dan jajarannya bekerja sama dengan Forkopimca melakukan bersih-bersih diwilayah Sikakap, Jum'at (5/3/21).

6 Maret 2021, 12:55 WIB

Cek Mapolsek Cisoka, Kapolresta Tangerang Bagikan Masker ke Tahanan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Polsek Cisoka, Jumat (5/3/2021). Dalam...

6 Maret 2021, 10:41 WIB

loading...