Sabtu, 20 Februari 2021 - 11:02 WIB

Desa Ketab Sambut Baik Program Prioritas Polri Dalam Acara Temu Kapolres

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Desa Ketab menggelar kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) dalam temu Kapolres Barito Timur terkait 4 program prioritas Polri yakni, penanganan masalah Covid, Karhutla, Food Estate dan tindak pidana lingkungan hidup, bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan seluruh elemen pemerintahan di Kabupaten Barito Timur, yang dilaksanakan di dermaga desa Ketab Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur, Jumat (19/2/21)

Kegiatan forum silaturahmi kamtibmas turut dihadiri pula oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD DAMKAR) Barito Timur beserta jajaran, Camat Pematang Karau, Kapolsek beserta anggota, perwakilan dari Koramil beserta anggota, para Kepala Desa beserta jajaran dan masyarakat Desa Ketab.

Usai kegiatan tersebut Kapolres Barito Timur AKBP. Afandi Eka Putra. SH, SIK, M.Pict menjelaskan, ini adalah kegiatan sambang kepala desa, maksudnya yang pertama kita bersilaturahmi dan yang kedua kita menyampaikan program – program prioritas bapak. Kapolda kepada masyarakat dan mudah – mudahan masyarakat menyampaikan masukan – masukannya sehingga kalau ada kendala atau permasalahan, terkait yang pertama masalah penanganan Covid dan juga masalah penanganan karhutla, food estate dan juga tindak pidana lingkungan hidup.

Selama ini saya sebagai Kapolres hanya menerima laporan – laporan, kita mau datang langsung bertemu masyarakat untuk mendengarkan langsung, kira – kira masyarakat ini permasalahan dan kendalanya apa, supaya program – program prioritas kami kedepannya bisa berjalan lebih tertib lagi dan bisa berjalan dengan tepat sasaran”, kata Kapolres.

“Kebetulan pada kesempatan kali ini kami juga didampingi oleh BPBD yang tentunya juga tentunya sangat berkaitan dengan program prioritas kami, masalah Covid dan Karhutla, tadi juga masyarakat banyak juga menyampaikan masukan -masukannya kepada kami mudah – mudahan acara ini bermanfaat kedepannya”, terang Kapolres.

Ditemui terpisah, Kepala BPBD DAMKAR Barito Timur Ir. H. Riza Rahmadi. M.M menambahkan, laya sebagai kepala pelaksana BPBD Damkar Barito timur mendukung apa yang menjadi program Polda Kalteng dalam penanganan covid-19 serta kebakaran hutan dan lahan”, ungkapnya.

Riza juga menyambut baik kegiatan Temu Pak Kapolres yang diadakan secara rutin oleh Kapolres Barito Timur untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus mendengar langsung permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat dan menyampaikan program Polri.

“Kami dari BPBD mendukung kegiatan polres dengan cara membantu Pos PPKM Mikro dalam bentuk hand sprayer gendong, APD dan disinfektan”, ucapnya.

Riza berharap, bantuan tersebut dapat digunakan oleh pos PPKM Mikro untuk memutus siklus penyebaran covid-19 pada fasilitas umum seperti mesjid dan gereja”, pungkasnya. (Boy)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

Baca Lainnya

Unand Diduga Terima Ratusan Juta Uang Kuliah Mahasiswa Bidikmisi

Padang, – Universitas Andalas (Unand) dikabarkan diduga melakukan pungutan atau penerimaan uang kuliah dari 98...

Kampus Universitas Andalas

4 Maret 2021, 23:07 WIB

PH PPDI Kecewa Tidak Ada Klarifikasi Dari Pihak Kecamatan Karusen Janang

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Sesyam Mertokusumo Law Firm selaku penasehat hukum dari Persatuan Perangkat...

4 Maret 2021, 22:19 WIB

Cegah Penyalahgunaan, Propam Polda Banten Cek Senpi Personel Polresta Tangerang

TANGERANG – Tim dari Bidang Propam Polda Banten melaksanakan kegiatan pemeriksaan senjata api (senpi) yang...

4 Maret 2021, 15:44 WIB

Sowan Sesepuh, Kapolresta Tangerang Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat Cikupa

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersilaturahmi ke kediaman H. Cecep Miharja,...

4 Maret 2021, 15:38 WIB

Tingkatan Kerja Sama, Kapolresta Tangerang Silaturahmi ke Ketua PN Tangerang

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Kantor Pengadilan Negeri (PN) Tangerang...

4 Maret 2021, 15:26 WIB

Pemkab Bartim Gelar Apel Kesiapsiagaan Personil dan Sapras Dalam Penanggulangan Karhutla

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Pemerintah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Apel Kesiapsiagaan...

4 Maret 2021, 10:30 WIB

loading...