Kapolres Barito Timur Lakukan Pengecekan Posko PPKM Skala Mikro

  • Whatsapp

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Guna menekan penyebaran dan penularan di masa pandemi Covid-19, Kapolres Kabupaten Barito Timur Afandi Eka Putra. SH, SIK, M.Pict beserta jajaran melakukan pengecekan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

Pengecekan Posko dilakukan di dua tempat yakni posko PPKM skala mikro di desa Haringen dan desa Jaar kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Pabung Kodim 1012 Buntok beserta anggota, Kapolsek Dusun Timur beserta anggota, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Usai kegiatan, Kapolres Barito Timur AKBP. Afandi Eka Putra menjelaskan”, Hari ini saya didampingi oleh Pabung Kodim 1012 Buntok, kami mencek posko PPKM di Desa Jaar, ini memang sesuai dengan perintah pimpinan mengenai posko PPKM ini memang harus kita terapkan dan harus kita kontrol”, ujarnya. Kamis (25/2/21)

“Ini adalah sebuah upaya penanggulangan dan orientasi pada satuan kewilayahan tingkat desa, kita cek tugas dan pemahamannya tentang tugas kemudian sarana dan prasarananya , sehingga nanti dia dalam menjalankan tugas dan fungsinya bisa maksimal”, terang Kapolres.

Menurutnya, itu uang perlu kita cek, jadi alhamdulilah hasil pengecekan saya di desa  Haringen, itu petugasnya suda ada dan sarprasnya juga kategorinya cukup tinggal masalah penganggaran tinggal berproses dan mudah Рmudahan sudah bisa segera dicairkan.

Dirinya mengatakan, pemahaman tugas juga sudah cukup paham dari preemtif prepentif sampai dengan upaya penanggulangan, saya cek tadi tentang pengetahuan tentang yang positif tadi, ternyata tugasnya tahu semua”, ungkap Kapolres.

Dilanjutkannya, pada hari ini kita melakukan pengecekan rencana ada dua posko, yakni posko PPKM di desa Haringen ini, kemudian selanjutnya kita akan ke posko PPKM di desa Jaar.

Kapolres berharap, wilayah Barito Timur bisa bebas dari Covid-19, pertumbuhannya kita tekan, dan masyarakat tidak yerlalu khawatir dan bisa beraktivitas lagi”, ucap Kapolres.

Ditempat terpisah, Pabung 1012 Buntok Mayor Infanteri Tubagus Abdul Halim menyampaikan, kegiatan ini memang bagus sekali dengan memberikan motivasi kepada anggota di posko PPKM Skala Mikro, sehingga kita memberikan pemahaman tugas dan kewenangan yang ada dilapangan.

“Sehingga apa dan berbuat apa mereka jelas seperti yang disampaikan tadi, sebetulnya preemtif, preventif dan pencegahan, papar Pabung.

Dirinya mengatakan, itu yang harus dipahami oleh petugas-petugas yang ada di posko PPKM, sehingga tidak ada lagi yang tidak paham terhadap tugas dan fungsinya masing-masing baik Bhabinkamtibmas maupun Babinsa dan kepala desa.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menekan penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah Barito Timur, khususnya di Desa Jaar dan desa-desa lainnya,¬† pungkas Pabung. (Boy)

Pos terkait

loading...