Laksanakan Asistensi, Kapolresta Tangerang Cek Posko PPKM Mikro di Tobat

  • Whatsapp

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Kantor Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/2/2021). Pada kegiatan itu, Wahyu didampingi Kapolsek Balaraja Kompol Gede Prasetia Adi Sasmita.

“Saya bersama Pak Kapolsek Balaraja mengecek Posko PPKM Berbasis Mikro tingkat desa di Desa Tobat, Kecamatan Balaraja. Alhamdulillah bersama Tim Satgas, ada Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa, Satgas Covid-19 tingkat RW,” kata Wahyu.

Wahyu melanjutkan, kegiatan yang dilakukan di Posko PPKM Berbasis Mikro Desa Tobat adalah asistensi kegiatan operasionalisasi posko. Kata Wahyu, asistensi untuk memastikan Posko PPKM Berbasis Mikro Desa Tobat sudah menjalankan kegiatan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

“Alhamdulillah, sudah ada hand sanitizer, fasilitas cuci tangan. Kami juga cek beberapa dokumen pendukung, mutasi, data pasien, kemudian sasaran operasi yustisi juga sudah berjalan,” kata orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Selain itu, kunjungan itu pun untuk memberikan dukungan kepada anggota Posko PPKM Berbasis Mikro. Dengan dukungan itu, diharapkan kegiatan operasionalisasi Posko PPKM Berbasis Mikro Desa Tobat sesuai SOP seperti ketersediaan uang posko, ruang gudang dan isolasi, alat ukur suhu badan, sarung tangan, hand sanitizer, fasilitas cuci tangan, buku mutasi, baju alat pelindung diri (APD), ambulans, masker, dan papan panel data pasien.

Dengan kerja sama dan alur kerja yang baik, kata Wahyu, penanganan Covid-19 melalui Posko PPKM Berbasis Mikro dapat berjalan dengan sesuai harapan. Salah satu indikatornya, kata Wahyu, adalah data terkonfirmasi positif Covid-19 yang tadinya 14 orang kini sudah sembuh 13 orang.

“Semoga tidak ada tambahan. Ini adalah berkat kerjasama yang baik,” tandasnya.

Pos terkait

loading...