UD Tani Mandiri Malaka Melayani Pupuk Bersubsidi di 4 Kecamatan

  • Whatsapp

Malaka, NTT, deliknews – Pengecer UD Tani Mandiri di Desa Laleten Kecamatan Weliman menjual pupuk urea bersubsidi buat para petani di wilayah 4 kecamatan: Weliman, Malaka Barat,  Wewiku, Rinhat, Kabupaten Malaka.

UD Tani Mandiri di Desa Laleten Kecamatan Weliman menyediakan pupuk bersubsidi yang terjangkau oleh para petani di Malaka. Stock pupuk bersubsidi dari Distributor pupuk di kota Kupang. UD Tani Mandiri menjual pupuk untuk keperluan para petani di 4 kecamatan: Weliman, Malaka Barat,  Wewiku, Rinhat.

Pengecer Pupuk bersubsidi UD Tani Mandiri di Desa Laleten Kecamatan Weliman Yeremias  Klau mengatakan harga pupuk urea bersubsidi di salurkan ke pihak para petani dibandrol sebesar Rp.112.500/sak sedangkan untuk harga pupuk NPK bersubsidi sebesar Rp.115.000/sak.

“Pengambilan pupuk bersubsidi oleh petani dengan mengunakan Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok (RDKK), di lampirkan KTP dan Kartu Keluarga (KK). Kemudian di dalam RDKK, Nik KTP dan KK itu tidak cocok, maka membuat surat keterangan dari desa” ujar Yerem Klau, Selasa (02/03/2021) di UD Tani Mandiri.

Lanjutnya, Rencana Defenitif Kebutuhun Kelompok (RDKK) itu melalui surat rekomendasi dari Dinas Pertanian kabupaten Malaka sebagai dasar untuk permohonan DO dalam pengambilan pupuk bersubsidi ke Distributor kota Kupang.

Pengambilan pupuk itu dari petani datang langsung ke gudang pengecer menggunakan transportasi rodan 2 atau roda 4. Penguna pupuk subsidi dari 2 kecamatan Rinhat dan wewiku sangat minim, karena mereka tidak mengolah lahan basah. Kecuali ada program dari pemerintah desa, pungkasnya. (Dami Atok)

Pos terkait

loading...