Audit BPKP, Kerugian Negara pada Kasus Dugaan Korupsi DSI Galus Hampir 4 Miliar

  • Whatsapp

Aceh-Berdasarkan hasil audit BPKP Perwakilan Aceh terdapat kerugian negara pada Dugaan Korupsi Program Peningkatan Sumber Daya (PPSD) Santri pada Dinas Syariat Islam Kabupaten Gayo Lues.

Tidak main-main, kerugian ini juga hampir mencapai 4 miliar dari jumlah anggaran kurang lebih 9 miliar.

“BPKP Aceh sudah selesai mengaudit perhitungan keuangan negara atas permasalahan bantuan makan minum untuk 11 Dayah di Gayo Lues,” ungkap Kepala BPKP Aceh, Indra Khairan Jaya, seperti yang dikutip dari AJNN, Kamis (4/3) di Banda Aceh.

Indra juga menjelaskan, audit tersebut berdasarkan permintaan Kapolres Gayo Lues, AKBP Charlie Syahputra.

BKPP Aceh telah melakukan ekspose terhadap indikasi korupsi Program Peningkatan Sumber Daya (PPSD) santri pada Dinas Syariat Islam Kabupaten Gayo Lues senilai Rp9,028 miliar yang bersumber dari dana Otonomi khusus (Otsus) Aceh tahun 2019.

Sebelumnya, dugaan kasus korupsi kegiatan makan-minum pada program karantina Hafiz di Dinas DSI Gayo Lues ini, juga sempat menghebohkan kalangan publik, dimana terjadinya dugaan pemotongan pada kegiatan ini dari jumlah anggaran makan minum, senilai kurang lebih 19 ribu rupiah menjadi kurang lebih 9 ribu lima ratus, per sekali makan, dengan jawdal makan tiga kali sehari dan masa pelaksanaan selama tiga bulan.(tim)

Pos terkait

loading...