Terminal Betung Tipe A Belum Difungsikan dan Terkesan Mubazir

Banyuasin, Sumsel, deliknews – Terminal tipe A Betung yang berada di kabupaten Banyuasin yang menelan dana miliyaran rupiah diduga belum di fungsikan sehingga dimanfaatkan oleh muda mudi berpasangan untuk nongkrong.

Mangkraknya terminal Betung yang bertipe A disayangkan oleh ketua Ormas JPKP Kabupaten Banyuasin, Indo Sapri, Rabu (17/03/2021) mengatakan sangat disayangkan terminal tipe A Betung yang berdiri kokoh dan tidak di Fungsikan
Ini adalah pemborosan anggaran dengan Dana Milyaran rupiah, ini juga tidak bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. Namanya terminal mayoritas harus berfungsi bukan hanya sebagai nama saja terminal tipe A Betung.

“Ironisnya terminal yang begitu lama berdiri semestinya menjadi tempat menaikkan maupun menurunkan para penumpang pengguna mobil bus, kini hanya menjadi tempat parkir mobil truk, bahkan terminal ini semula di pakai tempat nongkrong anak muda mudi berpasangan terkadang tidak ada salah satu petugas menegurnya” ungkapnya Indo Sapri.

Terminal tersebut adalah aset pemerintah daerah di peruntukan bagi masyarakat tapi sangat di sayangkan kalau diabaikan dibangun dari anggaran dana pemerintah terkesan sekali mubazir, tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin Drs. Anthony Liando, S.Sos, M.Si saat dihubungi via ponselnya mengatakan, Ya kita lagi proses persiapan anggaran Untuk difungsikan, kalau bagi kita tahun ini tapi lihat persiapan kita dulu.

“Anggaran dari Dishub sendiri, persiapan personil, sarana prasarana. Persoalannya angkutan agak susah ini kan jalan baru selesai. Nanti angkutan yang ada baru kita fungsikan,” tutup Antoni aliando. (Adi)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal