Masuk Sekolah, BPBD Sumbar Bagikan Ribuan Masker di Pasaman

  • Whatsapp

Pasaman, – BPBD Sumbar distribusikan ribuan masker di kabupaten/kota. Kali ini di Pasaman dengan mendistribusikan kepada sekolah tingkat SLTA, Jum’at (19/3/21).

“Menjauhkan Masyarakat dari Bencana dan Menjauhkan Bencana dari Masyarakat”, demikian moto pembakar semangat tim BPBD Sumbar dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Pendistribusian masker di Pasaman fokus pada tenaga pendidik dan pelajar. Tim pendistribusian BPBD Sumbar yaitu Suryadi, Marniati, Nurma Jelita, Ferry Faisal, Zulhendri, Junior dan Ilham diterima dengan penuh kegembiraan oleh pihak sekolah.

Baca juga: Proyek Penanganan Abrasi Tugu Merpati Memperindah Pantai Padang

Marniati, salah seorang dari Tim pendistribusian program sejuta masker untuk wilayah Pasaman mengharapkan program ini dapat membantu pihak sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan dalam proses belajar mengajar.

“Semoga melalui program Sejuta Masker yang saat ini tengah dilaksanakan BPBD Provinsi Sumbar dapat bermanfaat bagi tenaga didik dan anak didik dalam pelaksanaan proses belajar dan mengajar tanpa mengenyampingkan protokol kesehatan, sehingga memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Marniati.

Sementara itu, pihak sekolah sebagai penerima bantuan bersyukur dan mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari BPBD Sumbar, sebab logistik sangat penting dan dibutuhkan oleh sekolah.

“Terimakasih BPBD Sumbar. dimasa pandemi ini, bantuan logistik ini sangat diperlukan oleh pihak sekolah,” kata Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping Muslim.

Menurutnya, bantuan masker menjadi bekal untuk sekolah dalam penerapan protokol kesehatan. “Semoga kedepan BPBD Sumbar memiliki program-program baru yang memprioritaskan dunia pendidikan dimasa pandemi ini,” harapnya.

Ribuan picis masker telah didistribusikan diwilayah tersebut, yakni di SMAN 1 Lubuk Sikaping 2.700 pcs, SMKN 1   Lubuk Sikaping 3.200 pcs, MAN 1 Pasaman 2.200 pcs, SMAN 2 Lubuk Sikaping 2.200 pcs, SMAN 3 Sumbar 800 pcs, SMK Kosgoro Lubuk Sikaping 450 pcs, SLB Lubuk Sikaping 500 pcs, dan di Cabang Dinas Pendidikan VI Provinsi Sumbar 250 pcs.

Pos terkait

loading...