DPRD Malaka Gelar Rapat Paripurna Tentang Usulan Pengesahan dan Pengangkatan Bupati Terpilih

Malaka, NTT, deklinews – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malaka mengusulkan penetapan pengangkatan dan pengesahan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malaka yang terpilih pasangan Simon Nahak dan Kim Taolin, Selasa 23/3/2021.

Pelaksanaan rapat paripurna DPRD Kabupaten Malaka di gedung DPRD, Selasa 23/3/202, Sekwan DPRD Malaka, Korlos Monis. SH melaporkan ke peserta Rapat Paripurna. Rapat Paripurna DPRD diikuti oleh 17 anggota DPRD yang hadir dan 8 anggota tidak hadir tanpa alasan ( Keterangan).

Setelah itu dilanjutkan dengan ketua DPRD Kabupaten Malaka, Andrianus Bria Seran, SH membaca Pengesahan berdasarkan ketentuan pasal 160 ayat 3 UU no 8 tahun 2015  tentang perubahan UU no 1 tahun 2015 tentang penetapan pengganti peraturan pemerintah dalam UU no 1 tahun 2014 mengatur tentang pemilihan Gubernur, Bupati atau Wali kota.

Lanjutnya, Pengesahan usulan pengganti pemerintah kepada mentri dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Nusa Tenggara Timur untuk pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih secara serentak tahun 2020, sesuai ketentuan UU yang berlaku.

Pengesahan usulan  penetapan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh PLH, Bupati Malaka, Donatus Bere. SH dan Ketua DPRD bersama Wakil Ketua, berdasarkan penetapan KPUD no : 02. 07/pt/02 . 7 -KPT/3521/ KPU/3/2021, pungkasnya.

Sidang Rapat Paripurna DPRD Malaka di hadiri oleh Bupati terpilih, Sekertaris Daerah dan Sekertaris KUPD Malaka, Bawaslu, Waka Polres dan TNI. (Dami Atok)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal