Siswa SMKN 1 Lubuk Sikaping Ikuti Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi SDM Vokasional

  • Whatsapp

Pasaman, – SMKN 1 Lubuk Sikaping merupakan sekolah ternama dengan banyak inovasi di Sumatera Barat khususnya Kabupaten Pasaman. Terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, kali ini kerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh.

Kerjasama dijalin untuk Pembekalan Tenaga Kerja Konstruksi SDM Vokasional Sekolah Menengah Kejuruan bagi siswa jurusan Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB).

Pembekalan yang menarik ini berlangsung Senin dan Selasa (29-30 Maret 2021) untuk Uji Kompetensi Kejuruan (UKK) dalam meningkatkan kompeten dan memperoleh sertifikat yang akan dipakai kelak di masa yang akan datang.

Baca juga: SMKN 1 Lubuk Sikaping Hadirkan Guru Tamu untuk Siswa

Disampaikan Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping, Muslim, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 29-30 Maret 2021 dari jam 07.30 Wib-16.00 Wib, dimana tim dari balai jasa juga memberikan APD dan kostum seragam kepada siswa siswinya.

Uji kompetensi untuk jurusan DPIB dilaksanakan sebanyak 2 kali yakni Uji Kompetensi dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Aceh  (29-30 Maret 2021) dan Uji Kompetensi yang dilaksanakan LSP SMKN 1 Lubuk Sikaping (6-10 April 2021) .

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping, Muslim, dan tim dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Aceh.

Kepala Sekolah berpesan kepada siswa agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga dapat kompeten dan memperoleh sertifikat, karena salah satu yang membedakan antara siswa SMA dan SMK adalah siswa SMK memiliki minimal 2 sertifikat yakni ijazah dan sertifikat uji kompetensi.

“Penilaian dalam kegiatan UKK ini didatangkan instruktur dan asesor yang telah ditunjuk langsung oleh tim Balai Jasa kostruksi wilayah I Aceh, antara lain: Ir. Chandrianto, S.Pd, M.T, IPM,CSE, Rizka Fauzi Yosfi, S.Pd, S.T.M.Kom, dan tim asesor lainnya. Mulai dari awal sampai akhir dilakukan langsung proses penilaian langsung oleh asesor terhadap setiap siswa, dan alhamdulillah semuanya siswa Kompeten,” terang Muslim.

Pos terkait

loading...