21 Desa Dari 459 Se-Kab Nisel Dapat Piagam Dari KDPDT2 RI

Nias Selatan, Deliknews.com – Dari 459 (empat ratus lima puluh sembilan) Desa di 35 (tiga puluh lima) Kecamatan Se-Kabupaten Nias Selatan, 21 (dua puluh satu) Desa di 10 (sepuluh) Kecamatan Se-Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, menerima Piagam penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Penyerahan piagam penghargaan ini, langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Nias Selatan, Albert Duha, SP didampingi Kabid. Administrasi, Aparatur dan Kerjasama Desa, Ronal Fau, SH, Kabid. Penataan Desa, Dediarman Wau, SE., MM dan T.A. P3MD Kabupaten Nias Selatan, Rabu (31/03/2021) di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Nias Selatan, jalan Arah Lagundri KM. 7 Fanayama.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Nias Selatan, Albert Duha, SP dalam arahannya menyampaikan bahwa pemberian Piagam penghargaan ini atas kesuksesan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap Pertama Tahun Anggaran 2020 sesuai batas waktu yang telah ditetapkan, ungkapnya.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Bapak/Ibu Kepala Desa, dimana dari 459 Desa Se-Kabupaten Nias Selatan, hanya 21 Desa yang menerima Piagam penghargaan ini dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia”.

“Untuk itu, jangan sampai sebagai penerima Piagam penghargaan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tercepat, namun dalam pelaksanaannya tidak tepat sasaran. Saya yakin bahwa 21 Kepala Desa yang menerima Piagam penghargaan ini, dalam penyaluran BLT di Desanya masing-masing benar-benar tepat sasaran”, harapnya.

Pemberian Piagam penghargaan ini memotivasi Desa-Desa yang lain supaya dapat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai sesuai dengan harapan masyarakat. Penilaian untuk memperoleh Piagam Penghargaan ini bukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Nias, Namun Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Nias Selatan hanya melaporkan tanggal berapa dilakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai tersebut, jelas Albert Duha.

 

Adapun Desa yang menerima Piagam penghargaan tersebut, yakni : 1. Desa Lolomboli, 2. Desa Lawindra, 3. Desa Hilinawalo Mazino, 4. Desa Hilifondrege Hilizoroilawa, 5. Desa Hililaza Hilinawalo Mazino, 6. Desa Hilizoroilawa (Kecamatan Mazino) 7. Desa Baruyu Sibohou (Kecamatan Hibala), 8. Desa Hiliotalua (Kecamatan Lolomatua), 9. Desa Hoya, 10. Desa Uluidanoduo (Kecamatan Siduaori),

11. Sinar Baho (Kecamatan Lahusa), 12. Desa Awoni (Kecamatan Idanotae), 13. Desa Mehaga (Kecamatan Somambawa), 14. Desa Berua Siwalawa (Hilisalawa’ahe), 15. Desa Bawo Lolomatua, 16. Desa Loloana’a, 17. Desa Suka Maju, 18. Desa Ambukha I, 19. Desa Amorosa, 20. Desa Orahili Ulunoyo (Kecamatan Ulunoyo). 21. Desa Hiliadolowa (Kecamatan Aramo).

Mewakili Kepala Desa penerima Piagam penghargaan oleh Kepala Desa Hoya Kecamatan Lahusa Kabupaten Nias Selatan, Adrianus Laia menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Nias Selatan atas pemberian Piagam penghargaan ini, ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Hilifondrege Hilizoroilawa Kecamatan Mazino, Toroziduhu Loi yang merupakan Salah satu Kepala Desa penerima Piagam dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia itu, kepada awak media ini saat diminta tanggapannya juga Menyampaikan Terima kasih kepada Kementerian Desa Republik Indonesia.

“Hal ini berkat dukungan dan motivasi Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Nias kepada Kami para Kepala Desa dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa”, ucap Toroziduhu Loi. (Sabar Duha)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal