Pemdes Rantau Keroya Ajak Ibu-Ibu Lansia Senam Pagi

Muba, Sumsel, deliknews – Puluhan ibu-ibu lansia warga desa Rantau Keroya antusias mengikuti senam sehat yang digelar di halaman kantor Desa Rantau Keroya Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (1/4/2021).

Salah satu warga Dusun 1 (satu) Desa Rantau Keroya, Rodima (57) mengatakan untuk menjaga tubuh agar tetap kuat dan prima maka tak mengherankan jika ibu yang satu ini selalu giat berolahraga.

“Karena saya suka berolahraga, makanya ikutan kegiatan senam supaya sehat bersama ibu-ibu yang lainnya. Dengan melakukan senam ini, bagus untuk kesehatan tubuh kita” ujar Rodima.

Kepala Desa Rantau Keroya, Almiyadi mengatakan, pihaknya mengajak agar sadar dalam menjaga kesehatan apalagi bagi Ibu-ibu Lansia yang aktivitas kesehariannya dihabiskan dirumah.
Dan di dalam masa pandemi covid-19, harus menjaga kesehatan tubuh untuk ketahanan tubuh, imun yang kuat disamping mengikuti protokol kesehatan.

“Di dalam tubuh yang kuat tersimpan jiwa yang sehat, maka dari itu kita mengadakan senam sehat bersama. Tentunya di masa Pandemi ini kita atur jaga jaraknya juga disediakan Wastafel untuk ikuti protokol kesehatan” ujar Almiyadi.

Lanjutnya, senam sehat itu dilaksanakan menjadi budaya baru yang bisa dilakukan oleh setiap warga terutama ibu Ibu lansia agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran di samping pola makan yang teratur dan ikuti Protokol kesehatan di tengah aktivitas.

Disamping senam menjadikan sehat juga dapat menjadikan kebiasaan berolahraga, mengolahragakan masyarakat dengan olahraga senam, pungkasnya. (Adi)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal