Raker BPBD Dengan TNI – Polri Dalam Menanggulangi Korban Banjir di Malaka

  • Whatsapp

Malaka, NTT, deliknews – Rapat koordinasi di kantor Camat Malaka Barat yang di hadiri Camat Malaka Barat, TNI-Polri, Kominfo dan BPBD merencanakan mendirikan Posko bencana banjir di kabupaten Malaka.

Rapat koordinasi yang dipimpin Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Gabriel Seran. S. Sos, Senin 5/4/2022 di Aula Kantor Camat Malaka Barat yang dihadiri Danramil Biudukfooho. Lettu, Leo Soares dan Polsek Malaka Barat, Iptu. Wayan Budiasa.SH. Kadis Kominfo. Frida klau, Camata Malaka Barat, Efraem Bria  dan  Kepala Puskesmas Malaka Barat. Untuk membangun Posko tanggap darurat.

Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Gbriel Seran. S. Sos mengatakan kerja sama dengan pihak TNI-Polri, untuk membangun 2 titik posko. Posko pertama di Kantor Camat Malaka Barat. Sedangkan Posko kedua di SMPK St. Isidorus Besikama.

“Posko tanggap darurat tersebut, juga sebagai dapur umum. Tujuan dapur umum sebagai tempat pelayanan bagi warga yang dapat evakuasi” ujar Gabriel Seran. S. Sos.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Malaka Barat. Iptu. Wayan Budiasa, SH mengatakan saya mengusulkan pada kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengadakan pengumuman melalui surat tertulis kepada pihak pengusaha, supaya jangan mempermainkan harga BBM dan 9 bahan pokok.

“Dalam pantauan dari pihak Polsek Malaka Barat pada beberapa hari terjadi banjir ini, ada informasi masyarakat atas permainan harga dari pihak pengusaha. Berdasarkan Informasi tersebut diharap jangan ada pengusaha memanfaatkan kondisi sekarang untuk mendapatkan permainan harga.
(Dami Atok)

Pos terkait

loading...