AM-GAM Minta Polisi Usut Aset PT.GLMP

  • Whatsapp

Gayo Lues-Tentang polemik keberadaan dan status penggunaan aset PT.GLMP (BUMD Kab.Gayo Lues)   diduga melibatkan orang orang penting di kabupaten Gayo Lues.

Untuk itu Zakaria (JACK Gayo/ketua  Aliansi Mantan Gerakan Aceh Merdeka (AMGAM)meminta Kepolisian Resort Gayo Lues  Untuk mengusut tuntas tentang keberadaan aset yang diduga kuat di gelapkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sebab selama ini sejak berdirinya Perusaan daerah mulai dari PD. GLM berubah menjadi PT.Gayo Lues Mentalu (PT.GLM) pada tahun 2010 dan kemudian tahun 2012 berubah lagi menjadi PT.GLMP (Gayo Lues Mentalu Perkasa) menimbulkan bayak pertanyaan yang sangat membingungkan masyarakat, mengapa harus di ganti ganti namanya. Jangan jangan ada yang tidak beres di Perusahaan Daerah ini,  Di tambah lagi perusahaan ini sejak berdiri hampir tidak terlihat produktivitas yang positif yang memberikan dampak pembangunan kepada daerah sebagaimana Yang tertuang di dalam konstitusi kita khususnya PP 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah.

Kecurigaan kami bukan tidak mendasar Terhadap  PT.GLMP ini, kami punya data yang siap kami tunjukkan bila itu dibutuhkan oleh APH, dari sekian lamanya berdiri Perusahaan ini, apa yang sudah diberikan Kepada Kab. Gayo Lues.  Apakah PAD yang di dapat dan diberikan ke daerah sudah sesuai dengan jumlah uang Daerah yang telah di habiskan untuk membangun PT.GLMP ini.

Kalau memang aset aset berupa alat berat  jelas pengelolaanya seharusnya sudah memberikan kontribusi yang besar kepada daerah. Bukan malah dikuasai oknum perseorangan seperti milik pribadi yang keuntungannya juga di nikmati secara pribadi. Tentunya menurut kami jika hal itu terjadi maka jelas merupakan tindakan melawan hukum yang harus segera di tindak tegas.

Bahkan yang kami perhatikan saat ini PT.GLMP malah sangat ketergantungan dengan subsidi dari pemerintah daerah agar bisa beroperasi.

Melihat dari persoalan yang ada di Perusaahan ini kami bukan hanya kepolisian yang kami minta untuk mengusut tuntas tentang polemik aset BUMD ini. Tapi Pemerintah daerah juga, dala hal ini Bupati Gayo Lues  dan SKPK terkait harus bertanggung jawab tentang dugaan adanya penggelapan Aset Di tubuh PT.GLMP. tegas JACK(tim

Pos terkait

loading...