Paska Banjir di Malaka, Ketua Fraksi PDIP Komisi III Bersihkan Jalan Besikama – Haitimuk

  • Whatsapp

Malaka, NTT, deliknews – Membersihan jalan jalur Besikama- Haitimuk oleh ketua Fraksi PDIP Komisi III asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Rabu, 7/4/2021 kemarin itu dari inisiatif pribadi untuk membantu kelancaran aktifitas  masyarakat untuk mencari nafka pasca banjir.

Upaya untuk membersihkan sedimen bercampur lumpur luapan banjir kali Benenai menutupi jalan aspal dari Besikama – Haitimuk yang terletak pada 2 desa yaitu, desa Motaulun dan Kleseleon.

merupakan beban Moril dan tanggungjawab terhadap Keluarga dan Rakyat yang dimana Wakil Rakyat di Pilih oleh Rakyat.

Salah satu anggota DPRD Malaka dari ketua Fraksi PDIP komisi III, Iknasius Fahik Bria. A.Md mengatakan dengan inisiatif sendiri untuk melakukan pembersihan sedimem bercampur lupur dari luapan banjir dari kali Benenai yang menutupi jalan aspal. Jalan ini merupakan jalur dari 2 desa ini kalau tidak dibersihkan tentu akan menghambat aktifitas masyarakat untuk mencari Nafka pasca banjir.

“Terkait pembersihan sedimen bercampur lumpur menutupi aspal kemaren itu, wujud dari inisiatif sendiri sebagai wakil rakyat. Membersihkan jalan pasca banjir merupakan bentuk rasa tanggung jawab secara moril terhadap kebutuhan rakyat yang dimana sangat mendesak (Krusial)” ujar Iknasius Fahik Bria. A. Md. ” ungkap pada kamis 8/4/2021, dirumahnya

Lanjutnya, beban moril saya terhadap keluarga dan rakyat di dapil saya. Sebagai wakil rakyat saya melihat dengan kasat mata terhadap kondisi akses jalan yang tidak  bisa dilewati oleh semua orang dari wilayah desa sekitarnya ke Haitimuk untuk menuju ke Betun.

“Sedimen bercampur lumpur luapan kali Benenai yang menutupi jalan aspal beberapa hari lalu belum ada pembersihan dari pemda, sehingga menghambat akses untuk pendropingan bantuan pada masyarakat yang terendam banjir.” ujar Iknasius Fahik Bria. A. Md.

Selain pembersihan jalan, saya akan berjuang di perubahan anggaran kabupaten Malaka tahun 2021 terhadap nasip rumah warga yang hanyut terbawa banjir, pungkasnya.

Di tempat yang berbeda, salah satu warga dusun Kleik desa Motaulun Kecamatan Malaka Barat, Yustina Bano Bria saat ditemui deliknews, Kamis 8/4/2021 mengatakan  terimakasih pada DPRD asal partai PDIP yang telah membersihkan sedimen bercampur lumpur dari kiriman banjir kali Benenai yan menutupi jalan jalur Motaulun ke Haitimuk.

“Pembersihan sedimen bercampur lumpur di atas aspal kemarin langsung di dampingi pak Dewan. Saat pembersihan jalan kondisinya sementara turun hujan. Namun bapak Dewan tidak masuk berteduh. Saya merasa bersyukur karena masih ada anggota dewan yang masih perduli dengan rakyatnya. (Dami Atok)

Pos terkait

loading...