Pengurus PBSI Provinsi Sumsel Meyiapkan Atlet Berprestasi Untuk Berlaga di PON XX Papua

Palembang, Sumsel, deliknews – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumsel menjelang PON XX di Papua menggenjot pembinaan atlet-atlet yang berprestasi di Kabupaten/Kota di Sumatra Selatan.

Ketua Umum PBSI Sumatera Selatan, Amrullah mengatakan Alhamdulilah Animo masyarakat Sumatera Selatan untuk bermain bulu tangkis sangat tinggi sekali dan seperti kita ketahui walaupun dimasa pandemi ini masih ada Club yang menyelenggarakan pertandingan ataupun latihan dengan menggunakan protokol kesehatan.

“PBSI Simsel sendiri memang dimasa pandemi ini tidak mengadakan pertandingan yang sifatnya terbuka, kita melakukan pertandingan intens khusus khusus atlet- atlet Sumsel yang kita undang dan kita laksanakan pertandingan tanpa adanya penonton” ujar Amrullah, Selasa(13/04/21)

Lanjutnya, hal ini bertujuan untuk menjaga motivasi latihan dan semangat bertanding atlet atlet kita dan tadi banyak juga Club seperti club nya bapak Muhammad Nasir yang menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

PBSI Sumsel intinya sangat mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan seperti itu dan tentunya pertandingan ini adalah hal yang didambakan oleh semua atlet mereka berhari hari latihan untuk melihat hasilnya. Mereka harus mengikuti turnamen sehingga mereka bisa mengevaluasi apa yang sudah dusampaikan apa yang harus diperbaiki, pungkasnya.

Di tempat yang sama Pengurus Pusat PBSI, Muhammad Nasir mengatakan kegiatan PBSI Sumatera Selatan ini sudah banyak melakukan kegiatan, baik kegiatan dalam membina atlet dalam hal ini persiapan atlit yang berprestasi di Sumatera Selatan dalam rangka persiapan PON XX di Provinsi Papua.

“Insyah Allah di akhir tahun ini persiapan atlet berprestasi yang akan disiapkan di Kabupaten/Kota pada Porprov di Oku Raya dan untuk siswa yang berprestasi juga sudah ada persiapan dalam menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) diakhir bulan Mei di Sumsel dan Pekan Olahraga Pelajar juga nanti ditingkat Nasional di Sumatera Selatan ini dilaksanakan bulan November 2021 yang akan datang” ujar Muhammad Nasir.

Lanjutnya, jadi sudah banyak kegiatan yang dipersiapkan oleh Pengurus PBSI Provinsi Sumatra Selatan terkait pembinaan atlet -atlet yang berprestasi di Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan. PBSI Sumsel melakukan semacam pembinaan terhadap club club yang aktif dalam melakukan kegiatan rutinitasnya.

Awal Januari yang lalu menyelenggarakan kegiatan turnamen terbuka yaitu kejuaraan Piala bergilir dan Piala Tetap PB Elang Nusantara yang diselenggarakan dalam waktu 4 Hari. Disusul juga club yang lain mereka menyambut antusias terkait dengan kejuaraan dengan tetap melakukan protokol kesehatan, tutupnya. (Adi)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal