Ketua DPRD Bartim Lakukan Reses Perorangan dan Serahkan Bantuan 1 Buah Mobil Ambulans

  • Whatsapp

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Nursulistio. S, Pd. I dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) melakukan kunjungan kerja dalam daerah (Reses) perorangan masa sidang II Tahun 2021, di Desa Sibung Kecamatan Raren Batuah.

Pada Reses perorangan tersebut nampak hadir ketua DPD Partai Golkar Barito Timur H. Supriatna. S, Pd, MM, Camat Raren Batuah, Babhinkamtibmas, Kepala Desa Sibung beserta jajaran, Kepala Desa Malintut dan jajaran, ketua BPD beserta anggota, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta perwakilan dari Desa, Tangkum dan Batuah, Yang digelar di Balai Desa Sibung, Senin (19/4/21)

Dalam kesempatan itu, Camat Raren Batuah Amrullah, SH, MA mengatakan, Kami dari pemerintah kecamatan sangat menyambut baik dan mendukung pada kegiatan ini, karena ini juga salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh para pimpinan dan anggota dewan, dan kita juga berterima kasih kepada empat desa ini, yang sudah mempunyai wakil di DPRD, bahkan sampai menjadi ketuanya.

“Kami juga sangat bersyukur, semoga apapun program dari pemerintah, itu bisa berjalan dengan lancar berkat dukungan dari perwakilan kita yang di Barito Timur, dan juga pada saatnya, beliau menyampaikan arahan-arahannya agar betu-betul disimak. Dan kalau ada sesuatu hal di masing-masing desa agar bisa disampaikan” ujar Amrullah, SH, MA.

Ditemui Terpisah, Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio. S. Pd, I menyampaikan, Pada sore hari ini saya melaksanakan kegiatan Reses perseorangan, baik pimpinan dan anggota DPRD, dan jadwal Reses saya di Desa Sibung.

“Tadi kita sudah melaksanakan diskusi dan tanya jawab dengan kawan-kawan, dan ada beberapa masukan dan juga permintaan dari masyarakat, dan pada kesempatan kali ini saya memberikan hibah satu buah mobil Ambulans untuk membantu masyarakat yang memerlukan khususnya di empat desa” ujar Nursulistio. S. Pd, I.

Lanjutnya, karena selama ini kita belum punya Ambulans, kemudian jarak dari desa kita ke kecamatan itu cukup jauh, jarak ke Ampah saja kurang lebih 13 Kilometer. Jadi memerlukan alat transportasi Ambulans untuk memudahkan masyarakat, dan juga biasanya yang terjadi, ada keluarga yang meninggal itu kita pikul ke makam.

Dengan adanya Ambulans ini, saya berharap mudah-mudahan ini membantu meringankan saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah.

Secara umum boleh dimanfaatkan oleh semua masyarakat dari manapun, pengelolaannya sudah saya serahkan ke masing-masing perwakilan dari empat desa.

“Namun untuk memudahkan pengelolaan dan juga pemeliharaan kita serahkan Ambulans ini kepada empat desa, yakni Desa Sibung, Malintut Batuah dan Desa Tangkum yang mana masing-masing desa sudah mengutus perwakilan sebagai koordinator dalam pengelolaan Ambulans” ungkapnya.

Pada Reses berikutnya, saya akan mengunjungi Desa Puri dan Desa Lenggang, dan di tiga tahun terakhir juga, tentunya di seluruh kecamatan Dapil tiga akan saya kunjungi untuk melaksanakan kegiatan Reses, pungkas Sulis. (Boy)

Pos terkait

loading...