Denpasar – Sebagai wakil rakyat Bali, Wayan Sudirta anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, sebelumnya getol memberikan kajian dan pendapat hukum tentang kasus video Desak Darmawati yang diduga telah menistakan agama Hindu menyampaikan ucapan terimakasih.

Ucapan ini disampakan kepada elemen tokoh Bali yang telah bersinergi satu sama lain dengan baik. Kepada PHDI Bali, LBH KORdEM dan semua narasumber satu kata untuk meneruskan kasus tersebut dalam proses hukum.

‘’Sebagai wakil rakyat Bali, kami mengajak semua pihak yang telah melaporkan oknum dosen mualaf tersebut ke Polda Bali, melakukannya tanpa kebencian, karena Hindu mengajarkan kedamaian, Shanti, Persaudaraan dan cinta kasih Tat Wam Asi, sikap emoh-kekerasan, Ahimsa,’’ ujar Sudirta, Senin (19/04/2021)

Sosok tokoh sempat membela Ahok dalam kasus penistaan agama ini menegaskan, pelaporan ke polisi itu bukanlah untuk menyakiti dan balas dendam, tetapi semata-mata untuk efek jera dan mencegah jangan lagi ada orang lain yang melakukan hal serupa di kemudian hari.

Sudirta dikenal sempat menjadi pengacara Presiden Joko Widodo ini sangat mengapresiasi berbagai elemen umat Hindu yang melaporkan video Desak Made. Dan mendorong mereka untuk bersinergi, guna membantu kepolisian dalam mempercepat pengusutan kasus tersebut.

Ia juga mengapresiasi Polda Bali, telah memberi atensi profesional terhadap laporan dari semeton umat Hindu.

‘’Laporan ke polisi ini penting, agar ke depan janganlah ada lagi orang lain seperti Desak Darmawati, melakukan penodaan dan pelecehan agama Hindu maupun agama lainnya. Jangan lagi ada menista agama apapun yang diakui di Indonesia, dibawah kebhinekaan, semangat dan budaya gotong royong, saling asah saling asuh, bukan sebaliknya, saling menyakiti,’’ tutup Sudirta.