Perjaka 30 Mengirimkan Bantuan Sosial Melalui Ropes Kupang NTT Untuk Korban Badai Seroja

  • Whatsapp

Jakarta, deliknews – Badai Seroja yang melanda NTT 2 bulan lalu mendapat empati dari para alumni lintas angkatan SMAN 30 Jakarta yang tergabung dalam Perjaka 30 dan Pedals 30 dengan mengirimkan bansos sebanyak 22 koli ke Kupang NTT.

Pasca badai Seroja melanda kota Kupang dampaknya sangat dahsyat yang dirasakan oleh warga masyarakat kota Kupang.

Alumni SMA 30 Jakarta yang berada di kota Kupang membuat komunitas namanya Rombongan Pekerja Sosial (Ropes) Oeba, Kota Kupang. Ropes merupakan himpunan para pemuda Oeba yang peduli terhadap kegiatan sosial, giat membantu warga yang terdampak badai Seroja dengan menyalurkan bantuan tenaga, sembako dan kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan oleh warga.


Koordinator Ropes Oeba Kupang, Hengky-Hengky Erwin, yang juga sebagai ketua tim gerak cepat Badai Seroja bergerak berkoordinasi dengan Persatuan Pejalan Kaki Alumni Lintas Angkatan SMAN 30 Jakarta (Perjaka 30) yang dikoordinir oleh Sarwa Damana Ayusta, Alumni SMAN 30 Jakarta Angkatan 2000.

Koordinator Perjaka 30, Sarwa Damana Ayusta, mengatakan saya langsung bergerak dengan dukungan penuh dari tim sosial kemanusiaan Perjaka 30.

Sahabat Perjaka 30 bergerak cepat bekerja siang malam selama tiga hari menghimpun bantuan berupa pakaian layak, popok bayi dan dewasa, selimut, mie instant, dan lain-lain.

“Bantuan yang kami kumpulkan merupakan sumbangsih dari para alumni lintas angkatan yang tergabung dalam Perjaka 30 dan juga dari Pesepeda Alumni SMAN 30 Jakarta (Pedals)” ujar Sarwa Damana Ayusta.

Pengiriman sebanyak 22 koli difasilitasi oleh Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Iwan “Kupink” Setiawan, Alumni SMAN 30 Jakarta Angkatan 94, melalui kapal laut dan tidak dikenai biaya karena murni untuk kemanusiaan, pungkasnya.

Di tempat berbeda Ketua Umum Perjaka 30, Alumni SMAN 30 Jakarta Angkatan 94, Arif “Boy” Bawono mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk kerja keras kami iklas dan murni solidaritas kemanusiaan sahabat Perjaka 30 untuk saudara kita di NTT yang terdampak musibah badai Seroja. (jati)

Pos terkait

loading...