Hj Rida Heriyani Kawal Aspirasi Warga Rantau Pusi, Agar Masuk Usulan Prioritas Pokir DPRD

  • Whatsapp

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Anggota DPRD Barito Timur dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Hj. Rida Heriyani melaksanakan kunjungan kerja dalam daerah atau reses perorangan di wilayah Rantau Pusi desa Tampa Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (26/4/21)

Wilayah Rantau Pusi memiliki potensi pertanian padi sawah dan perikanan yang belum digarap maksimal, padahal areal ini memiliki sumber air yang melimpah dari Bendungan Tampa.

Gatisman mewakili 22 kepala keluarga di Rantau Pusi tersebut meminta Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui dinas terkait melakukan normalisasi saluran keluar sepanjang 3, 2 kilometer.

“Jika saluran tersebut dibersihkan maka petani di sana dapat memanfaatkan saluran ini untuk budidaya ikan dengan jaring apung” ungkap Gatisman yang juga menjabat sebagai ketua RT. 05.

Lanjutnya, Kelompok Tani Kalawangun yang ada di RT yang baru mulai menikmati sambungan listrik PLN satu tahun yang lalu, mereka mengusulkan juga meminta bantuan mesin perontok padi.

Dalam kesempatan diskusi dan tanya jawab, Rida Heriyani menanggapi usulan warga Rantau Pusi dan berjanji akan mengawal aspirasi warga agar dapat terealisasi pada tahun 2022.

“Hasil reses ini nanti akan kami sampaikan dalam paripurna untuk menjadi pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD sebagai usulan prioritas tahun anggaran 2022, mudah-mudahan pada tahun 2022 usulan dari bapak ibu dapat terealisasi” ucap Rida.

Dalam pertemuan reses tersebut hanya diwakili oleh beberapa orang warga mengingat kondisi pandemi Covid-19 serta waktu pertemuan dibuat singkat dengan penerapan protokol kesehatan. (Boy)

Pos terkait

loading...