Warga Trans 200 Desa Wuran Usulkan 3 Pembangunan Kepada Anggota DPRD Bartim Dari PKPI Saat Reses Perorangan

  • Whatsapp

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Warga Transmigrasi 200 (Trans200) Desa Wuran Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah mengusulkan pembuatan sumur bor di desanya, disebabkan seringnya mengalami kesulitan air bersih saat musim kemarau tiba.

Hal tersebut disampaikan perwakilan warga Trans Wuran, Rohman saat menerima kunjungan kerja dalam daerah atau reses perorangan Anggota DPRD Barito Timur daerah pemilihan (Dapil) II dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Hj. Rida Heriyani.

“Sumur kami yang ada jenis sumur gali dan mudah kering saat musim kemarau, oleh sebab itu warga Trans Wuran mengusulkan kepada anggota DPRD untuk pembangunan beberapa sumur bor di beberapa titik di lokasi itu” ujar Hj. Rida Heriyani, Rabu (28/4/21)

Dalam pertemuan yang digelar di RT 09 tersebut warga juga mengusulkan pembangunan siring jalan poros Trans Wuran yang berada RT 08, agar jalan yang belum diaspal itu tidak tergerus oleh air.

“Kami juga mohon bantuan dari pemerintah daerah untuk rehabilitasi fasilitas MCK (mandi, cuci, kakus) Mushallah Baitur Rahma dan benih ikan lele, kata Rohman sembari di aminkan oleh warga Trans 200 desa Wuran lainnya.

Pada kesempatan itu, Hj. Rida Heriyani menanggapi usulan warga dan berjanji akan mengawal aspirasi masyarakat Trans 200 desa Wuran agar dapat direalisasikan pada tahun 2022.

“Hasil reses ini nanti akan kami sampaikan dalam paripurna untuk menjadi pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD” ujar Rida.

Sebagai usulan prioritas tahun anggaran 2022, mudah-mudahan pada tahun 2022 usulan dari bapak ibu dapat terealisasi, pungkasnya.

Usai Reses,  Rida juga membagikan bingkisan kepada perwakilan warga yang sebagian besar sedang menjalankan ibadah puasa. (Boy)

Pos terkait

loading...