Paripurna DPRD Kota Padang Bahas Empat Agenda

Padang, – DPRD Kota Padang menggelar sidang paripurna dengan dengan Empat agenda sekaligus di Ruang Sidang Utama DPRD setempat, Jumat (30/4/21).

Sidang langsung di dipimpin Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani yang dihadiri Wali Kota Padang Hendri Septa. Kemudian juga tampak hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen dan Sekretaris DPRD Kota Padang Hendrizal Azhar serta para Anggota DPRD Kota Padang, juga sejumlah pimpinan OPD langsung dan virtual.

Agenda pertama paripurna ini Penyerahan Hasil Laporan Kunjungan Kerja Komisi-Komisi DPRD Kota Padang Pada Masa Sidang I Tahun 2020 Kepada Ketua DPRD Kota Padang. Kedua, Penyerahan Laporan Hasil Reses Masa Sidang DPRD Kota Padang Tahun 2020 Kepada Wali Kota Padang.

Baca juga: Ketua DPRD Padang: Wawako Harus Segera Didefenitifkan untuk Selesaikan Persoalan

Sekwan Padang Silaturrahmi dengan JPO, Ini yang Dibahas

Ketiga, Penutupan Masa Sidang I DPRD Kota Padang Tahun 2021 dan Pembukaan Masa Sidang II, dan keempat, Melewakan Jadwal Kedewanan Masa Sidang II Tahun 2021.

Wali Kota Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang berterima kasih dan mengapresiasi pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang yang telah melakukan sejumlah agenda yang telah dilakukan dan akan dilaksanakan ke depan.

Wako Hendri mengungkapkan sekaitan kondisi Covid-19 di Kota Padang. Dimana saat ini masih mengalami peningkatan kasus Covid-19 per harinya. Meski demikian, dilihat dari penyebarannya masih dapat tertangani secara baik, ekonomi masyarakat juga berangsur pulih.

Sementara Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani menyebutkan fungsi pembentukan Perda pada 2021 sampai dengan saat ini, DPRD telah menetapkan Perda yang terdiri dari Perda No.1 Tahun 2021 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, Perda No.2 Tahun 2021 tentang Pelayanan Ketenaga Kerjaan dan Perda No.3 Tahun 2021 tentang Izin Usaha Kecil dan Menengah.

Lebih lanjut dijelaskan Syafrial, pada masa kidang kedua ini Pemko Padang akan menyampaikan beberapa Ranperda diantaranya Ranperda Perumda Pasar Raya, Ranperda Perubahan Atas Perda Kota Padang No. 21 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Sampah serta Ranperda Perubahan atas Perda Kota Padang No.1 Tahun 2012 tentang Pembinaan Anak Jalanan, Gelandangan, Pengemis dan Pedagang Asongan.

Selanjutnya Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020, Ranperda Perubahan Atas Perda Kota Padang No.6 Tahun 2019 tentang RPJMD Kota Padang.

“Atas nama DPRD Kota Padang kita tentu berharap apa yang telah kita tetapkan bersama dapat dilaksanakan dan ditetapkan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” tukas Ketua DPRD ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal