Perjaka 30 Jakarta Berbagi Takjil di Bulan Penuh Berkah

Jakarta, deliknews – Para alumni SMAN 30 Jakarta yang bergabung di Perjaka 30 membagi 300 takjil di beberapa ruas jalan di kota Jakarta, Rabu (28/4/2021)

Pada bulan Ramadhan, banyak orang atau komunitas yang membagikan takjil secara gratis di jalan raya untuk dibagikan kepada orang-orang yang masih dalam perjalanan menjelang waktu berbuka puasa.

Pembagian takjil bertujuan untuk saling berbagi di bulan yang suci dan penuh berkah. Salah satunya dilakukan oleh Persatuan Pejalan Kaki Alumni Lintas Angkatan SMAN 30 Jakarta (Perjaka 30).

Perjaka 30 menyiapkan 300 paket takjil untuk dibagikan di sekitar perempatan lampu merah ITC Cempaka Mas, Jl. Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, kepada para pengendara sepeda motor, Ojol, angkutan umum, supir truk, pejalan kaki dan juga warga sekitar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan serta menjaga keamanan dan keselamatan diri dan pengguna jalan raya.

Pembagian takjil yang dilakukan Perjaka 30 didampingi anggota polisi untuk mengamankan jalannya pembagian takjil dan kelancaran lalu lintas di jalan raya.

Kegiatan Perjaka 30 berbagi takjil yang dikoordinir oleh Sarwa Damana Ayusta, Alumni SMAN 30 Jakarta angkatan 2000 mengatakan komunitas kami adalah komunitas olah raga jalan kaki tetapi kami juga peduli dengan sesama.

“Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari seluruh sahabat.
Kegiatan ini dimulai dari pukul 17.00 WIB, kegiatan dimulai dengan briefing dan berdoa bersama, selanjutnya mulai membagikan takjil. Antusias terlihat baik oleh sahabat Perjaka 30 maupun masyarakat penerima takjil” ujar Sarwa Damana Ayusta.

Salah satu pengendara yang kebetulan lewat dan menerima takjil mangatakan saya sangat berterima kasih masih banyak orang-orang yang peduli dengan pengendara seperti kami yang masih di jalan pada jam-jam menjelang berbuka puasa.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 17.30 WIB dengan mengucap syukur kegiatan berlangsung dengan baik tanpa ada kendala apapun. “Kami peduli dan Iklas. Ini semua adalah Dari Kami, Oleh Kami dan Untuk Kami, sebagai salah satu bentuk nyata toleransi beragama dimana sahabat Perjaka 30 pun terdiri dari lintas agama” ujar Ketua Umum Perjaka 30, Arif “Boy” Bawono, Alumni SMAN 30 Jakarta Angkatan 1994. (jati)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal