Terjang Perampok, Anak dan Ayah Berhasil Merampas Kembali Uangnya

Barito Utara, Kalteng, deliknews – Usai mengambil uang seratus juta rupiah dari Bank Mandiri Muara Teweh menggunakan kendaraan roda 4 merk Grandmax jenis pickup dengan nomor polisi DA 8272 ME.

Salman (38) warga desa Hajak Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara dirampok 2 orang tak dikenal di jalan Permata Ungu, pada Kamis 29 April 2021, sekitar pukul 09.30 WIB.

Beruntung, Salman bersama sang anak dapat menggagalkan perampokan dengan melakukan perlawanan terhadap 2 Pelaku yang menggunakan kendaraan roda 2 merk Honda Beat berwarna hitam merah.

Pelaku diduga telah lama mengintai korban sejak berada di Bank Mandiri mengambil uang titipan untuk membayar gajih karyawan pada perusahaan PT. BBP.

“Tadi kami dari Bank Mandiri langsung ada urusan dan mampir ke rumah temanku, tiba-tiba perampok datang menghampiri dan mengambil plastik hitam berisikan uang tunai sebanyak Rp. 100 juta. Sontak Saya melawan dan sambil berteriak, rampok, rampok” ujar Salman

Salman sempat berduel dengan pelaku dengan dibantu warga setempat, pelaku lainnya berhasil kabur melarikan diri, Pelaku 2 orang, yang 1 berinisial MH (44) asal Banjarmasin Kalsel.

“Mereka sempat membawa uang Rp. 100 juta, namun anak saya sempat menerjang dari belakang, dan uangnya saya rampas lagi dari pelaku” ucap Salman kepada awak media diruang SPKT.

Bersamaan saat itu, Arlomalis warga setempat menjelaskan, tadi mereka mampir bertemu saya mau membeli sparepart di bengkel, tiba-tiba datang 2 orang tak dikenal menggunakan sepeda motor beat hitam merah menghalangi mobil pickup korban.

“Ketika pelaku mengambil uang yang disimpan didalam mobil pickup dan hendak membawanya kabur menggunakan sepeda motonya, sempat diketahui anak korban, sontak sang anak melakukan pengejaran bersama ayahnya” ungkap Arlomalis.

Lanjutnya, sialnya motor yang yang ditumpangi pelaku oleng hingga terjatuh bersama uangnya yang berhamburan di jalan sehingga pelaku tak berdaya.

Penangkapan pelaku di TKP sempat menghebohkan warga setempat dan pengguna jalan yang melintas sampai polisi datang mengamankan pelaku perampokan tersebut, pungkasnya.

Berkaitan dengan kasus ini, sampai berita ini kita update dan publis, pihak kepolisian Polres Barito Utara belum memberikan keterangan resmi. (Boy/Kdr)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal