Puskesmas Luahagundre Maniamolo Gelar Vaksin Perdana

Nias Selatan, Deliknews.com – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nias Selatan, khususnya di Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Puskesmas Luahagundre Maniamolo melakukan Vaksin perdana sejak, Jumat (30/04/2021) sampai Sabtu (01/05/2021).

 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Puskesmas Luahagundre Maniamolo, Septi Oktavia Br. Aritonang, SKM didampingi Dokter Umum Puskesmas Luahagundre Maniamolo, kepada wartawan saat di wawancarai Diselah pelaksanaan vaksin perdana itu, Sabtu (01/05/2021) di Puskesmas Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan.

 

Ia menyampaikan bahwa, aasaran pelaksanaan vaksin perdana ini, terdiri dari : pegawai Kantor Camat Luahagundre Maniamolo, Koordinator Wilayah dan Guru- guru yang terdiri dari : Tutor PAUD, Gurus SD, SMP dan SMA/SMK di se-Kecamatan Luahagundre Maniamolo. Sementara  pelaksanaan vaksin untuk masyarakat, pihaknya menunggu petunjuk selanjutnya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, ucapnya.

 

Dia menambahkan bahwa, sebelum dilakukan vaksin, terlebih dahulu dilakukan skrining untuk mengecek kesehatan para pasien. Apabila dinyatakan sehat, maka baru dapat dilakukan vaksin. Usai dilakukan vaksin, selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit untuk memastikan pasien tidak memiliki gejala akibat vaksin tersebut, jelas Septi. (Sabar Duha)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal