Optimalkan Kinerja Pos Jaga, Kepala BPBD Damkar Bartim Serahkan Perlengkapan Penunjang di 3 Posko Penyekatan

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Menindaklanjuti surat edaran Satgas penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah dan upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus  Disease 2019 (Covid-19) selama bulan suci Ramadhan 1442.

Badan Pengendalian Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD Damkar) Kabupaten Barito Timur menyerahkan perlengkapan penunjang pos jaga seperti ranjang lipat atau v-bed, baju hazmat dan masker di posko penyekatan perbatasan.

Saat mendatangi posko di desa Bentot, Kepala Pelaksana BPBD Damkar Bartim, Ir. H. Riza Rahmadi. MM menyampaikan, Kami telah membagikan 12 buah v-bed, 60 set baju hazmat dan 8 kotak masker di posko penyekatan wilayah Bentot ini, Pasar Panas dan juga posko penyekatan wilayah Ampah.

“Perlengkapan tersebut untuk menunjang dan mengoptimalkan kinerja personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD Damkar dan Dinas Kesehatan yang bertugas di posko” ujar Ir. H. Riza Rahmadi. MM kepada awak media, pada Minggu (2/5/2021).

Lanjutnya, kami juga berharap setiap petugas tetap memperhatikan kondisi kesehatan dan juga keselamatan diri saat bertugas sehingga terhindar dari penularan covid-19 selama bertugas di posko.

Ditemui terpisah, Kapolsek Patangkep Tutui Iptu Untung Basuki mengungkapkan, posko tersebut beroperasi selama 24 jam setiap hari, selama pengetatan nanti petugas dari Satpol PP dan BPBD bertugas memeriksa administrasi.

“Dari kepolisian menjaga keamanan dan petugas kesehatan melakukan rapid test antigen, jelasnya saat memberikan arahan kepada personel di posko penyekatan wilayah desa Bentot” ujar Iptu Untung Basuki.

Lanjut, warga yang masuk ke Barito Timur selama pengetatan wajib menunjukkan bukti rapid test antigen, jika belum memiliki maka diharuskan melakukan rapid test di posko dengan biaya yang ditanggung sendiri.

“Nanti saat peniadaan mudik, tidak boleh ada warga yang masuk maupun keluar dari Barito Timur kecuali urusan kedinasan, logistik maupun kesehatan yang disertai surat keterangan dari pihak yang berwenang,” ujar Untung.

Untuk diketahui, pengetatan arus mudik di Kabupaten Barito Timur dilakukan mulai tanggal 2-5 Mei dan 18-24 Mei 202, sedangkan peniadaan arus mudik dilakukan pada tanggal 6-17 Mei 2021. (Boy)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal