Elektabilitas Airlangga Tinggi, Demer Menilai Wajar Karena Berkinerja Baik

  • Whatsapp

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Daerah Pemilihan Bali, Gde Sumarjaya Linggih. (Foto: ist)

Jakarta – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Daerah Pemilihan Bali, Gde Sumarjaya Linggih alias Demer menanggapi positif terkait semakin meningkatnya elektabilitas Airlangga Hartarto yang masuk dalam 4 besar tertinggi menjelang Pilpres 2024.

Menurut Demer, semakin meningkatnya elektabilitas Airlangga Hartarto itu dipengaruhi oleh kinerjanya yang baik sebagai Menteri Koordinator Perekonomian RI. Selain itu, Airlangga diberikan tugas penting oleh Presiden Jokowi sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

“Tingginya tingkat keterpilihan Airlangga itu buah dari kinerjanya yang baik, bukan karena pencitraan. Dan saya rasa masyarakat sudah semakin cerdas menilai, mana sosok yang sibuk bekerja untuk rakyat dan mana sosok yang sibuk pencitraan di depan rakyat,” ungkap Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB dan NTT DPP Partai Golkar ini saat dihubungi wartawan (27/5/2017).

Baru-baru ini lembaga Akar Rumput Consulting (ARSC) merilis hasil survey yang menempatkan empat Menteri Kabinet Indonesia Maju yakni Sandiaga Uno, Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto dan Tri Rismaharini dengan elektabilitas tertinggi dan dipercara masyarakat bisa menjadi calon Presiden 2024.

“Sandiaga Uno memperoleh elektabilitas 25,26 persen, Prabowo Subianto 19,17 persen dan Airlangga Hartarto 9,79 persen serta Tri Rismaharini 7,69 persen,” kata peneliti ARSC Bagus Balghi di Jakarta, Sabtu (22/5) dirilis dari Antara.

Survey tersebut dilaksanakan pada 26 April hingga 8 Mei 2021, dan melibatkan 1.200 responden di 34 provinsi dengan usia terendah 17 tahun atau sudah memiliki syarat sebagai pemilih.

“Untuk sementara Airlangga memang masih di bawah Sandiaga dan Prabowo. Pasalnya pada 2019, belum terlalu lama mereka adalah pasangan Calon Presiden. Otomatis tingkat keterkenalan yang mempengaruhi tinggkat keterpilihan masih tinggi. Menjelang 2024 saya rasa Airlangga bisa melejit di deretan tertinggi,” pungkas Demer.

Pos terkait

loading...