KELAS PAC22-2TP LSPR MEMBUAT MUSICAL COMEBACK DENGAN JUDUL “ALICE”

- Editorial Staff

Kamis, 22 Juli 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

LSPR Communication and Business Institute – Jakarta merupakan salah satu institusi pendidikan ilmu komunikasi dan bisnis pendidikan di Indonesia, LSPR dengan bangga menghasilkan lulusan berkualitas tinggi yang siap berkembang di lingkungan profesional. LSPR didirikan pada tahun 1992 oleh Ibu Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR. Salah satu program studi yang ditawarkan di LSPR yaitu jurusan Performing Arts Communication (PAC).

Pesan dari Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi
Mikhael Yulius Cobis, M.Si, M.M
Performing Arts Communication (PAC) lahir di awal era komunikasi dan industri kreatif pada Januari 2008. Kedengarannya tidak mungkin untuk menggabungkan studi seni pertunjukan dan studi komunikasi menjadi sebuah studi yang disebut Performing Arts Communication (PAC), tetapi LSPR Communication and Business Institute percaya bahwa jurusan ini akan berkembang dan memenuhi kebutuhan industri saat ini. Kini LSPR PAC sudah memiliki 15 angkatan mahasiswa yang memilih jurusan ini dan siap menjadi Komunikator Profesional dan Artistik. Kami adalah contoh dari mereka yang tidak terlahir hebat, tetapi mencapai kebesaran dan memiliki keagungan yang disodorkan kepada mereka.

Setiap semester LSPR PAC secara konsisten menghasilkan berbagai bentuk seni pertunjukan di bawah LSPR PAC Festival. Festival ini selalu mencakup pertunjukan teater, pertunjukan tari, konser musik, dan pameran. Semua produksi di LSPR PAC Festival merupakan tugas akhir dari mata pelajaran yang telah diajarkan kepada mahasiswa di Jurusan PAC, seperti Plan Production and Management, Event Management & MICE, PAC Showcase dll.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

 

 

Pesan dari Dosen Mata Kuliah Event Management dan MICE
Patricia Vicky Sihombing, M.Si
Pandemi mengajarkan kita terus beradaptasi. Industri creative, khususnya bisnis event saat ini masih mencoba mencari formula terbaik untuk bisa tetap menyuguhkan sebuah hiburan dengan pesan yang jelas dan tersampaikan. Sehingga subject Event Management, Production Planning, Showcase, harus tetap dikuasai karena pergeseran dari offline menjadi online masih menjadi hal yang dinamis. Masih banyak yang harus kita sesuaikan.

Bayangkan: Sebuah musik baru dengan genre fiksi ilmiah dan fantasi sosial yang ditulis dan dikonseptualisasikan di tengah pandemi.

Kelas PAC22-2TP telah mengumumkan bahwa mereka telah melakukan hal itu. Meski produksinya dimaksudkan untuk diwujudkan melalui rekaman dan streaming on-demand dengan harga tiket yang sangat terjangkau. Situasi yang semakin parah dengan adanya Coronavirus menyebabkan pertunjukan ditunda untuk waktu yang tidak dapat ditentukan. Namun, pertunjukan akan direalisasikan dalam bentuk lain: A Concept Album.

Album konsep akan terdiri dari dua elemen utama: Album Seni Konsep dan Rekaman Demo Pemeran dari “Alice”. Album Konsep Seni akan berisi desain yang telah digunakan untuk menyusun elemen visual pertunjukan dan akan tersedia untuk dilihat pada peluncuran situs web produksi resmi, www.alicenewmusical.com pada tanggal 31 Juli 2021. Pembaruan mengenai rilis Demo Cast Recording dan proyek itu sendiri dapat ditemukan di situs web.

Projek ini dibuat untuk memenuhi persyaratan agar mahasiswa bisa mengikuti ujian internasional yang akan dinilai oleh Edith Cowan University selama menempuh pendidikan di semester 6 dari program studi Komunikasi Seni Pertunjukan.

Album konsep ini adalah proses penciptaan dan pengembangan fiksi ilmiah sosial baru – musik fantasi mengenai kebebasan memilih dan harapan sosial yang tidak adil – dilihat dari perspektif luar tentang dunia yang dikonsumsi oleh nilai-nilai patriarki. Sangat penting bagi pencipta bahwa musik, karakter, dan berbagai elemen dalam cerita itu sendiri membawa makna yang

 

mencerminkan nilai-nilai yang dipegang masyarakat hingga hari ini dan menyampaikan perjalanan sentimen yang kompleks dan perjalanan kelam yang seringkali dialami orang dalam hidupnya.

Beberapa pra-acara telah diadakan selama perjalanan produksi “Alice”, termasuk talk-show, kampanye dan showcase; yang terakhir adalah konferensi pers. Video kompilasi selama pra-acara kami akan tersedia untuk dilihat melalui situs web kami, www.alicenewmusical.com, bersama dengan informasi yang diperlukan. Sangat disarankan untuk mengikuti Instagram kami @alicenewmusical dan TikTok kami @alicethenewmusical untuk konten dan informasi lebih lanjut mengenai projek ini.

Dikenal sebagai manajemen Eleutheria, mahasiswa PAC22-2TP memiliki misi untuk mendorong kebebasan berkreasi untuk kemajuan masyarakat. Saat ini tim fokus dalam penyebaran berita berskala besar tentang perilisan Album Konsep “Alice”, tim terbuka untuk kolaborasi dan sponsor. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi tim kami

Info Kontak: lspr.pac2tp@gmail.com

Berita Terkait

5 Rekomendasi Model Rambut untuk Pria Berrahang Tegas, Nomor 1 Potongan Cepak
Respon Kasus Bullying Binus School, KemenPPPA Kawal Hak Pendidikan Pelaku dan Korban
20 Petugas KPPS Meninggal Dunia Peroleh Santunan dari KPU
Atta Halilintar Beri Hadiah Ameena, Apa ya?
Prabowo Umbar Senyum Usai Bertemu Gibran
Tugas Utama AHY Setelah Dilantik Jokowi
Momen HPN 2024, PWI Tuban Sambangi Dewan Pers
Marissya Icha Lakukan Protes Karena Dapat Suara Sedikit

Berita Terkait

Senin, 26 Februari 2024 - 08:53 WIB

5 Rekomendasi Model Rambut untuk Pria Berrahang Tegas, Nomor 1 Potongan Cepak

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:45 WIB

Respon Kasus Bullying Binus School, KemenPPPA Kawal Hak Pendidikan Pelaku dan Korban

Jumat, 23 Februari 2024 - 20:15 WIB

20 Petugas KPPS Meninggal Dunia Peroleh Santunan dari KPU

Jumat, 23 Februari 2024 - 19:50 WIB

Atta Halilintar Beri Hadiah Ameena, Apa ya?

Jumat, 23 Februari 2024 - 19:50 WIB

Prabowo Umbar Senyum Usai Bertemu Gibran

Kamis, 22 Februari 2024 - 12:07 WIB

Tugas Utama AHY Setelah Dilantik Jokowi

Kamis, 22 Februari 2024 - 09:28 WIB

Momen HPN 2024, PWI Tuban Sambangi Dewan Pers

Sabtu, 17 Februari 2024 - 22:47 WIB

Marissya Icha Lakukan Protes Karena Dapat Suara Sedikit

Berita Terbaru

Regional

Eksekusi Rumah di Jalan Kenjeran Berlangsung Ricuh

Selasa, 27 Feb 2024 - 12:18 WIB