Video  

Berupaya Tarik Lebih Banyak Turis, Pemerintah Laos akan Sediakan Titik Wifi Gratis di Ibukota

berupaya-tarik-lebih-banyak-turis,-pemerintah-laos-akan-sediakan-titik-wifi-gratis-di-ibukota

VIENTIANE-KEMPALAN: Sebuah proyek di Laos akan memberikan wifi gratis di sejumlah titik penting di Vientiane guna menarik turis mancanegara. Proyek ini didukung oleh Asia-Pacific Telecommunity (APT) yang didirikan pada tahun 1979 sebagai organisasi informasi teknologi di kawasan Asia yang mana Laos menjadi anggotanya pada tahun 1989.

Bounsaleumxay Kennavong selaku Wakil Menteri Telekomunikasi dan Pos menyebutkan beberapa titik penting itu adalah Bandara Internasional Wattay, Air Mancur Namphou, dan Hor Phrakeo. Proyek ini selaras dengan tren dunia maya dan keinginan untuk mengakses informasi lebih luas.

Ia menuturkan bahwa 94 persen dari jejaring telepon adalah telepon genggam dan jaringan internet untuk telepon genggam dari seluruh pedesaan mencapai angka 78 persen, sementara 40 persen di antaranya adalah pengguna internet. Sekitar 28-38 persen dari pengguna media sosial berumur 16-24 tahun.

Hal ini, melansir dari The Laotian Times, menandakan bagaimana penduduk Laos mulai banyak yang menggunakan media sosial seperti WeChat, WhatsApp, YouTube dan Facebook. Adapun sejumlah 4,1 juta turis luar negeri tertarik ke Laos pada tahun lalu, sebuah peningkatan sebesa 8,2 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini menghasilkan pemasukan sebesar $755 juta pada 2018. (TLT, reza hikam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.