Video  

Dua Gol Ronaldo Bawa Portugal Menang Tipis 2-1 Lawan Republik Irlandia

dua-gol-ronaldo-bawa-portugal-menang-tipis-2-1-lawan-republik-irlandia

ALGARVE-KEMPALAN: Timnas Portugal berhasil mengamankan tiga poin usai menekuk Republik Irlandia dengan skor tipis 2-1. Dua gol Portugal dicetak oleh sang kapten tim, Cristiano Ronaldo.

Laga matchday ke-4 Kualifikasi Piala Dunia Grup A zona Eropa itu tersaji di Estadio Algarve, Portugal, pada Kamis (2/9) dini hari WIB.

Pada menit awal babak pertama, Portugal langsung bermain menyerang. Pada menit ke-9, tim tuan rumah mendapat penalti usai Jeff Hendrick melakukan pelanggaran kepada Bruno Fernandes.

Para pemain Irlandia sempat memprotes penalti tersebut karena Hendrick merasa menekel bola lebih dulu sebelum Fernandes.

Wasit kemudian cukup lama mengamati VAR sebelum akhirnya memutuskan bahwa kejadian tersebut memang merupakan pelanggaran dan tetap diganjar penalti.

Ronaldo, yang maju sebagai eksekutor penalti timnas Portugal, gagal menjalankan tugasnya usai sepakannya berhasil ditepis kiper muda Irlandia Gavin Bazunu.

Terus menekan, Portugal malah kebobolan terlebih dahulu pada masa injury time babak pertama. Berawal dari sepak pojok Jamie McGrath, yang mengirim umpan ke tiang dekat. Bola kemudian berhasil ditanduk oleh John Egan tak tak mampu dihalau Rui Patricio.

Tak ada tambahan gol hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Irlandia tetap bertahan.

Pada menit ke-62, Portugal melakukan pergantian pemain, Bruno Fernandes yang terlihat kesulitan menciptakan peluang diganti dengan Joao Mario.

Pada menit ke-74, Bernardo Silva membuang kesempatan untuk mencetak gol usai tembakannya di depan gawang malah melambung jauh.

Portugal akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-89, gol dicetak oleh Ronaldo yang sukses menyambar umpan silang Goncalo Guedes, dari sisi kanan, dengan sundulan.

Ronaldo kembali menjadi pahlawan Portugal usai sukses mencetak gol kemenangan di menit ke-95. Gol tercipta dari umpan silang di sisi kanan Joao Mario, yang berhasil disundul Ronaldo masuk ke gawang Irlandia.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-1 untuk kemenangan Portugal menjadi hasil akhir pertandingan. (Detik, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.