Video  

Kompetisi Liga 1 Bergulir, Ini Reaksi Klub dan SSB di Jawa Timur

kompetisi-liga-1-bergulir,-ini-reaksi-klub-dan-ssb-di-jawa-timur

SURABAYA-KEMPALAN : Diizinkannya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 oleh Kepolisian RI di sambut suka cita oleh Klub-klub dan Sekolah Sepakbola (SSB) di Jawa Timur.

Narayana Garuda Soccer School Lamongan misalnya sekolah sepakbola yang membina ratusan pemain muda berbakat ini ikut bersuka cita. Akademi yang bermarkas di daerah Kembangbahu Lamongan ini semakin bersemangat dalam membina pemain termasuk membina Achmad Aditya Lintang Permana, pemenang lomba Juggling yang di selenggarakan serentak oleh PSSI dan Kemenpora.

Tidak hanya Narayana Garuda Soccer School yang ikut suka cita. Mitra Surabaya pun menyambut gembira. Klub Amatir Anggota Asprov PSSI Jatim yang akan berlaga di Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Jatim Novemver mendatang ini langsung cancut taliwondo alias langsung berbenah membentuk tim.

Klub yang berhasil mencetak pemain Nasional seperti Evan Dimas ( Bhayangkara FC) Andik Rendika Rama (madura United) Rendy Irawan (Persebaya) dan beberapa pemain yang kini bermain untuk klub Liga 1 mengaku senang bukan kepalang.

Klub yang bermarkas di Lapangan Poral Lidah Wetan Surabaya ini sebelumnya selalu mencuri-curi waktu agar dalam latihan tidak terendus oleh tim Satgas Covid-19 karena larangan pemerintah.

Kini klub yang membina ratusan pemain muda potensial dari berbagai kelompok umur yang nantinya bisa memunculkan Evan Dimas -evan Dimas baru ini sudah berani menggelar latihan secara terbuka dengan protokol kesehatan ketat.

Penyerahan hadiah pemenang Fourfeo Mitra Surabaya

Kasim salah satu pembina Klub dan SSB Mitra Surabaya kepada Kempalan.com mengatakan, selama di berlakukannya PPKM Darurat membuat dirinya dan seluruh jajaran pembina serta para pemain muda binaanya frustrasi. Lockdown satu setengah tahun membuat Klub dan SSB Mitra Surabaya nyaris bubar. Pasalnya selama lockdown selama satu tengah tahun tak ada aktifitas sama sekali.

Dan alhamdulillah dengan adanya ijin dari Kepolisian untuk aktifitas sepakbola Indonesia membuat Klub dan SSB Mitra Surabaya mulai bergairah dalam membina cikal bakal pemain Nasional.

Nah untuk mengapresiasi bergulirnya Kompetisi, meski masih di level Liga 1 dan Liga 2 Klub dan SSB Mitra Surabaya menggelar dan membuat kegiatan Fourfeo untuk menandai bergulirnya Kompetisi Liga Indonesia. Pada akhir bulan Agustus kemarin Mitra Surabaya Menggelar Kompetisi kecil kecilan KU-2008 dan KU-2011. Mereka mengundang SSB Bima Amora Gresik, Sinar Harapan Sidoarjo, Patria Muda Mojokerto dan Narayana Lamongan untuk meramaikan Kompetisinya.

Dalam Kompetisi yang di beri tajuk Fourfeo ini untuk KU-2008 juara di raih Akademi Narayana Lanongan Binaan mantan peman Persela Eko “Jhoni” Budiarto.Juara II Mitra Surabaya dan juara III di raih Patria Muda Mojokerto. Sedangkan KU-2011 Juara I di rebut Bima Amora Gresik, Juara II Narayana Lamongan serta posisi III di tempati Mitra Surabaya. (Ambari Taufiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.