Video  

Pandemi di AS Belum Mereda, Dua Film Tom Cruise Ditunda

pandemi-di-as-belum-mereda,-dua-film-tom-cruise-ditunda

LOS ANGELES-KEMPALAN: Bagi penyuka film-film laga dan penggemar berat aktor senior Tom Cruise, tahun ini harus sabar dulu menyaksikan aksi aktor kesayangannya itu. Karena, tahun ini dua film yang dibintangi Cruise batal dirilis.

Kedua film baru aktor berusia 59 tahun yang tertunda itu masing-masing berjudul “Top Gun: Maverick” dan “Mission: Impossible 7”. Seharusnya, film “Top Gun: Maverick” sudah rilis pada 19 November mendatang dari jadwal semula 12 Juli 2019 silam.

Sebagai gantinya, Paramount Pictures sudah menjadwalkan rilis film tersebut di AS dan Kanada pada 27 Mei 2022 mendatang. Penundaan jadwal rilis serupa juga terjadi dalam film “Mission: Impossible 7”.

Fans Cruise bahkan harus menunggu lebih lama untuk menyaksikan seri ketujuh dari film series Mission: Impossible tersebut. Karena, film ini baru akan premiere ditayangkan di bioskop pada 30 September 2022 mendatang.

’’Karena kasus penambahan virus Corona varian Delta yang masih tinggi di AS,’’ begitu bunyi pernyataan juru bicara studio ViacomCBS. Lonjakan angka tambahan positif Covid-19 di Negeri Paman Sam itu jadi penyebabnya.

Laporan mencatat, tambahan pasien Covid-19 di AS sampai Rabu kemarin WIB (1/9) ada di angka 160.250 orang. Rata-rata penambahannya dalam sepekan terakhir pun bisa mencapai di angka 160.383.

Total, sampai saat ini jumlah warga yang terpapar Covid-19 di AS mencapai 39,3 juta. Itu yang jadi salah satu ganjalan untuk menarik banyak penonton datang ke bioskop menonton film-film baru. Termasuk film Cruise ini.

Padahal, kedua film Cruise itu direncanakan sudah tayang tahun ini dengan harapan bisa mendongkrak minat orang-orang datang ke bioskop lagi. Termasuk film series “Top Gun” yang termasuk film laris ditonton.

Dikutip Reuters, kedua film Cruise itu sudah diproyeksikan jaringan bioskop yang ada di AS, seperti AMC Entertainment (AMC.N), Cineworld Plc (CINE.L), dan Cinemark Holdings (CNK.N).

Keputusan Paramount Pictures menunda rilis kedua film baru Cruise itu pun mendapat acungan jempol dari Jeff Bock, analis media senior di Exhibitor Relations Co. Dia menganggap langkah Paramount sebagai langkah yang cerdas.

’’Paramount membutuhkan film ini supaya bisa menjadi hit yang besar di seluruh dunia. Sedangkan, untuk saat ini pasaran global masih belum tercipta,’’ kicau Bock dalam akun Twitter miliknya. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.