Video  

Siap-Siap, Manusia Tercepat Akan Rilis Album Barunya

siap-siap,-manusia-tercepat-akan-rilis-album-barunya

KINGSTON-KEMPALAN: Usain Bolt ternyata benar-benar multitalenta. Jika selama ini Bolt hanya dikenal sebagai manusia tercepat di dunia, maka mulai Jumat besok (3/9) dia bakal masuk ke dunia baru, sebagai musisi.

Bolt menuangkan jiwa seninya dalam album yang bertajuk Country Yutes. Sebelum Bolt merilis album barunya itu, dia sudah meluncurkan video klip single barunya yang berjudul “It’s a Party”, sebulan yang lalu.

Single yang bergenre dancehall itu telah disaksikan lebih dari 97 ribu viewers dalam akun YouTube milik Bolt. Video klip tersebut hasil dari kerjasama Bolt dengan manajernya, Nugent “NJ” Walker.

Melalui single-nya tersebut, Bolt ingin mewujudkan semangat pesta musim panas tropis. Irama musik dalam lagu tersebut membangkitkan semangat. Sebelumnya, masih di tahun ini, dia juga merilis single bertajuk “Living the Dream” yang juga digarap bersama NJ.

’’Kami hanya mencoba untuk mendapatkan pijakan, mencoba membuat orang mengerti bahwa di sini kami tak hanya bercanda,’’ ucap pelari pemegang rekor lari 100 meter, 200 meter, dan 4 x100 meter relay itu.

’’Kami serius tentang musik yang jadi pengisi waktu luang kami. Sama seperti saat kami berada di trek (lintasan lari) dan di lapangan. Ini semua tentang bekerja dan mendedikasikannya. Ini hanya mengisi waktu luang kami,’’ sambung pelari yang mengoleksi delapan medali emas di tiga edisi Olimpiade berbeda itu.

Bolt yang sudah pensiun sejak 2017 itu mengakui kalau kemampuan bermusiknya lebih banyak dipengaruhi DJ Khaled. Itu dia ungkapkan dalam sebuah wawancararanya kepada laman The Athletic. ’’Saya hanya ingin menjadi seperti Khaled, seorang DJ Khaled,’’ ungkapnya.

“Saya tidak benar-benar menyanyikan lagunya saja, tetapi saya juga ingin memproduseri lagu-lagu saya sendiri, saya pun ingin jadi bagian dari mereka karena saya sangat suka musik,’’ tambah sprinter yang berkebangsaan Jamaika tersebut.

Bagi penggemar Bolt, mereka pasti sudah paham dengan karakter Bolt yang suka dengan hal-hal baru. Begitu pula bermusik ini. Belajar dari pengalamannya saat menjajal profesi anyar, album baru Bolt ini diragukan kesuksesannya.

Sama seperti pada saat sprinter 35 tahun itu ingin mewujudkan mimpi masa kecilnya, jadi pesepakbola profesional. Seperti dia yang dulu selalu memimpikan bisa jadi pemain Manchester United.

Walaupun sempat berlatih dengan pesepakbola profesional di Borussia Dortmund dan di klub Liga Australia (A-League) Central Coast Mariners. Sempat main dalam laga uji coba, Bolt gagal meneken kepindahannya ke Mariners karena konon kabarnya dia meminta gaji yang terlalu tinggi. (YUNITA MEGA PRATIWI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.