Video  

Usai Beri Label Makanan Halal sebagai Kulit Babi, Supermarket Giant Minta Maaf

usai-beri-label-makanan-halal-sebagai-kulit-babi,-supermarket-giant-minta-maaf

SINGAPURA-KEMPALAN: Supermarket Giant meminta maaf usai salah memberi label produk ayam halal dengan label kulit babi Australia di salah satu tokonya. Permintaan maaf ini disampaikan pada Rabu (1/9) usai seseorang mengunggah berita insiden ini di Reddit pada Selasa (31/8).

Pengguna Reddit itu mengatakan bahwa dirinya sebagai Muslim bingung dengan label tersebut ketika berbelanja. Hal itu dikarenakan dalam satu bungkus ada dua label, yang satu menyatakan bahwa produk tersebut adalah kaki ayam tanpa tulang yang halal, sementara di bagian lainnya tertuliskan kulit babi Australia.

Juru bicara Giant mengatakan kepada Chanel News Asia bahwa perusahaannya sadar akan kesalahan pelabelan dari salah satu tokonya dan telah melakukan tindakan secepatnya, bahkan ada pengecekan di toko dan memberikan pengarahan kepada pekerjanya agar tidak terulang kembali.

Ia menyatakan bahwa Giant berterima kasih kepada pelanggannya karena telah memberitahu permasalahan tersebut serta meminta maaf karenanya. Namun, menurut CNA, hal ini bukan pertama kalinya terjadi dalam supermarket. Pada 13 Agustus, FairPrice NTUC meminta maaf karena produk ayamnya salah dilabeli sebagai “babi” di tokonya di Paya Lebar Quartet.

Kejadian tersebut juga tidak berbeda jauh, karena permasalahan tersebut diangkat ke media sosial oleh pengguna Facebook bernama Star Rysa Ayiid yang mengunggah foto produk tersebut ke dalam grup Complaint Singapore. Tak lama kemudian, FairPrice juga segera menindak dan menyelesaikan permasalahan itu, sekaligus meminta maaf. (CNA, reza hikam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.