Video  

3.077 Mahasiswa Resmi Jadi Bagian dari Kampus Merah Putih Untag Surabaya 

3.077-mahasiswa-resmi-jadi-bagian-dari-kampus-merah-putih-untag-surabaya 

SURABAYA-KEMPALAN, 3.077 mahasiswa baru Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya secara resmi menjadi bagian dari keluarga Kampus Merah Putih, Kamis (24/9) sore. Pengukuhan serta penyematan jas almamater pada perwakilan mahasiswa baru dari 7 fakultas oleh Dekan masing-masing yang dipimpin langsung oleh Rektor Untag Surabaya-Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA. PKKMB yang juga dilakukan secara hybrid terbatas di Gedung Graha Widya lantai 2 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Wakil Rektor 1 Untag Surabaya-Harjo Seputro, ST., MT. membacakan Surat Keputusan Rektor Nomor 486/SK/R/IX/2021 terkait Pengukuhan Mahasiswa Baru Program D3 dan S1. Berdasarkan surat keputusan tersebut, 3.077 mahasiswa baru Untag Surabaya tahun ajaran 2021/2022 terdiri atas 709 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), 575 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 315 mahasiswa Fakultas Hukum, 912 mahasiswa Fakultas Teknik, 360 mahasiswa Fakultas Psikologi, 164 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan 42 mahasiswa Fakultas Vokasi (FV).

Sesi acara peresmian 3.077 Mahasiswa Baru Untag Surabaya

Sejak Senin, (30/8) lalu, mahasiswa baru Untag Surabaya mengikuti rangkaian materi PKKMB yang dilaksanakan secara daring. Kegiatan PKKMB yang terlaksana selama empat hari berturut-turut ini mengangkat tema ‘Untag Surabaya Tangguh Hadapi Pandemi, Selalu Meraih Prestasi’. Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana PKKMB 2021 – Dra. Ec. Ida Ayu Sri Brahmayanti, MM., menjelaskan bahwa tema tersebut diusung untuk menyambut kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Lebih lanjut, Dosen yang akrab disapa Yanti ini menjelaskan, “Pembelajaran ke depan akan menawarkan kesenangan karena mahasiswa diberi kesempatan belajar di luar program studi dan universitas.” Dia menyebutkan, 29 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) siap menampung minat bakat para mahasiswa baru. “Diharapkan, mahasiswa dapat menerapkan lima nilai dasar Untag Surabaya, yang terdiri dari kebangsaan, kejujuran, kecerdasan, keberagaman dan kreativitas,” terang Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini.

Sebelumnya, pada pembukaan PKKMB 2021, Untag Surabaya menyerahkan penghargaan kepada sembilan mahasiswa beprestasi dan menjadi motivasi bahwa mahasiswa dapat berprestasi meski di masa pandemi. Rangkaian PKKMB selama empat hari diisi dengan berbagai materi yang menggambarkan nilai-nilai kebangsaan serta materi mental health dan literasi digital. Para mahasiswa baru juga diajak berkeliling kampus secara virtual dan menjalani PKKMB di fakultas dan program studi masing-masing.

Rangkaian PKKMB ditutup dengan penampilan manis dengan lagu “Manusia Kuat” dari UKM Paduan Suara Untag Surabaya (Paramatags). Meski harus dilaksanakan secara virtual karena kondisi pandemi COVID-19. “Semoga momen PKKMB 2021 menjadi kenangan terindah bagi para mahasiswa baru. Tetap optimis mengikuti perkuliahan secara virtual. Terus semangat untuk mengukir prestasi,” harap Ketua PKKMB 2021/2022. FEMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.