Video  

Aksi Nyata Mushola As-Salam Santuni Yatim Piatu yang Orang Tuanya Meninggal karena Covid-19

aksi-nyata-mushola-as-salam-santuni-yatim-piatu-yang-orang-tuanya-meninggal-karena-covid-19

GRESIK-KEMPALAN: Jamaah Mushola As-Salam yang merupakan perkumpulan jamaah di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) hari ini, Jumat (03/09/2021) memberikan santunan kepada 130 anak yatim piatu terdampak Covid-19. Santunan tersebut diberikan kepada mereka lantaran orang tua mereka meninggal disaat masa pandemi Covid-19.

Karena dalam masa pandemi, penyerahan santunan tersebut dilakukan secara terbatas dan dengan menerapkan protokol keehatan yang hanya menghadirkan sekitar 50 anak yatim di kantor Dinas PUTR dan PKP Kabupaten Gresik.

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah juga tampak hadir yang didampingi oleh Kepala Dinas PUTR, Akhmad Washil Miftachul Rachman, Kepala Dinas PKP, Ida Lailatussa’diyah serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Gunawan Setijadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PUTR. Mereka mendampingi Wabup Gresik menyerahkan secara simbolis santunan tersebut kepada anak yatim piatu.

Bu Min, sapaan akrab Wabup Gresik dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para pegawai di lingkup Dinas PUTR dan Dinas PKP melalui perkumpulan jamaah Mushola As-Salam yang mempunyai inisiatif menyelenggarakan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Mushola As-Salam di lingkungan Dinas PU secara simbolis memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang orang tua nya meninggal karena Covid-19 (ist)

Ia mengatakan bahwa inisiatif yang dilakukan tersebut tentunya memberikan manfaat yang luar biasa. Sebab turut meringankan beban anak-anak yatim piatu yang saat ini membutuhkan uluran tangan dari orang-orang di sekitarnya.

“Inisiatif yang dilakukan jamaah Mushola As-Salam ini tentu menjadikan hal yang sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim yang saat ini membutuhkan. Tentunya hal ini juga sesuai dengan tuntunan agama, apalagi diimbangi dengan keikhlasan, maka Allah akan mencatat kebaikan yang luar biasa,” kata Bu Min.

Orang nomer dua di Gresik ini juga memberikan motivasi kepada anak-anak yatim piatu yang hadir di kegiatan tersebut. Ia berharap agar anak-anak tidak perlu berkecil hati. Sebab, anak-anak tersebut juga mempunyai hak yang sama dengan anak lain.

“Kalian jangan berkecil hati, tetap semangat untuk menggapai cita-cita. Kalian juga harapan bangsa, ada harapan sukses menanti anak-anak sekalian. Mungkin di masa mendatang ada yang menjadi bupati, gubernur, anggota DPRD atau bahkan menjadi Presiden. Oleh sebab itu, tetap semangat dalam belajar dan menggapai cita-citamu ya, nak,” pinta Wabup.

Wabup berharap, kegiatan ini juga menjadikan spirit hingga dapat dijadikan sebagai contoh bagi yang lain. Bu Min juga berharap kegiatan berbagi ini dapat dilakukan rutin, minimal setahun sekali untuk menumbuhkan jiwa sosial dan saling berbagi terhadap yang saling membutuhkan. (Ambari Taufiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.