Video  

Anak Ferdinand Marcos akan Maju dalam Pemilu 2022 di Filipina

anak-ferdinand-marcos-akan-maju-dalam-pemilu-2022-di-filipina

MANILA-KEMPALAN: Ferdinand Marcos Junior alias Bongbong, yang merupakan anak mantan presiden Filipinan Ferdinand Marcos Senior telah membenarkan bahwa dirinya akan mau dalam kontestasi perebutan kursi presiden tahun 2022.

Melansir Philippine News Agency, hal ini ia sampaikan pada Rabu (1/9) dalam sebuah forum daring yang diadakan oleh Klub Bisnis Anvil, Bongbong mengatakan bahwa hal itu adalah sebuah kemungkinan bagi dirinya. Ia menimba-nimba untuk mendapatkan posisi presiden karena banyak pendukungnya memilihnya jadi presiden ketimbang sekedar wakil presiden.

Dukungan para pengikutnya menjadi alasan utama anak mantan presiden itu untuk maju yang menurutnya adalah elemen penting yang harus diperhitungkan ketika memutuskan permasalahan semacam itu. Ia juga mengatakan bahwa ada partai politik yang berkenan untuk mendukungnya jika maju presiden, namun tidak akan memberikan dukungan sama sekali apabila maju wapres.

Ferdinand Marcos, Jr juga menyampaikan dirinya sedang berbicara dengan kelompok sempalan dari partai pemenang, PDP-Laban yang kabarnya juga akan menyalonkan Rodrigo Duterte lagi sebagai wakil presiden. Namun ia belum mengungkap rencananya karena dibutuhkan waktu untuk muncul dengan keputusan terbaik. Pendaftaran kandidat akan dimulai awal Oktober. (reza hikam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.