Video  

Pesta Gol, Inggris Menang 4-0 saat Lawan Hungaria

pesta-gol,-inggris-menang-4-0-saat-lawan-hungaria

BUDAPEST-KEMPALAN: Timnas Inggris sukses mengamankan poin penuh usai menekuk Hungaria dengan skor telak 4-0.

Laga matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia Grup I zona Eropa itu tersaji di Puskas Arena, Jumat (3/9) dini hari WIB.

Pada menit awal babak pertama, The Three Lions lebih tampil dominan. Kendati demikian, pada babak pertama runner-up Euro 2020 itu kesulitan membongkar lini pertahanan Hungaria.

Tim tuan rumah mampu mematahkan segala peluang yang dimiliki timnas Inggris. Hingga babak pertama usai, skor kacamata 0-0 tetap bertahan.

Pada menit ke-55, Inggris akhirnya mampu memecah kebuntuan. Kerjasama apik Jack Grealish dan Mason Mount mampu dengan baik membongkar sisi kiri pertahanan tuan rumah.

Mount kemudian mengirimkan umpan tarik yang berhasil dikonversikan Raheem Sterling menjadi gol lewat sepakan kaki kanannya. Gol, Inggris memimpin 1-0.

Unggul satu gol tak membuat anak asuh Gareth Southgate mengendurkan serangan. Hanya berselang tujuh menit, Inggris susah mampu menggandakan keunggulan. Gol bermula dari umpan Sterling, yang tak sengaja membentur salah seorang pemain Hungaria,

Keberuntungan untuk Inggris, bola liar malah mengarah ke Harry Kane yang berdiri di tiang dekat, striker Tottenham Hotspur itu langsung menyundul bola ke arah gawang
Gol, Inggris unggul 2-0.

Inggris semakin menjauh enam menit kemudian. Gol ketiga Inggris dicetak Harry Maguire usai sukses menyundul umpan sepak pojok Luke Shaw ke arah gawang Hungaria.

Pada menit ke-87, Inggris kembali menggetarkan jala gawang tim tuan rumah. Gol disebabkan blunder Gulacsi yang kurang baik mengantisipasi sepakan jarak jauh dari Declan Rice hingga bola bersarang ke gawang Hungaria.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-0 untuk kemenangan Inggris menjadi hasil akhir pertandingan.

Tambahan tiga poin ini memperkokoh posisi Inggris di puncak klasemen Grup I, dengan raihan sempurna 12 poin dari empat laga. Sementara, Hungaria berada di peringkat ketiga dengan tujuh poin.

(Detik, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.